Kultum Ramadhan Bersama Kabid SD Disdik Kab. Garut

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

Kultum Ramadhan Bersama Kabid SD Disdik Kab. Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Bertempat di Mesjid Disdik Garut kawasan Pembangunan, Senin (10/05/2021) jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Garut mengikuti kultum yang dihadiri oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian, Erom, dan Kabid SD, Entib Satibi.

Pada kesempatan tersebut, Erom menandaskan, bahwa di bulan suci Ramadhan ini jelang beberapa hari hari lagi mengakhirinya yang akan disambut dengan hari kemenangan Idul Fitri, semoga kultum yang rutin diselenggarakan di lingkungan Dinas Pendidikan, selain bermanfaat juga membawa berkah ibadah.

Entib Satibi yang nota benenya merupakan Kabid SD Disdik Kabupaten Garut, mengatakan bahwa, di bulan puasa ini kita menjalankannya harus dilandasi dengan iman dan ikhlas, sehingga menjadi ibadah.

Entib mengutif sebuah hadist, bahwa ketika akhir Ramadhan maka seluruh langit dan bumi menangis, musibah bagi ummat Nabi Muhammad SAW, kenapa? Di jawab Rasulullah SAW, karena akan berakhirnya bulan Ramadhan.

Selanjutnya dalam kultum tersebut dikatakan oleh Kabid SD Disdik Garut, bahwa ada beberapa keutamaan di bulan Ramadhan, yaitu segala do’a kita akan di ijabah oleh Allah SWT.

Keutamaan berikutnya kata Entib, yaitu semua kebaikan  di terima oleh Allah dan semua kebaikan  tersebut mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Sehingga surge merindukan bulan Ramadhan, dan surga merindukan bagi orang yang membaca surat Alqur’an.

Selain itu lanjutnya, bahwa surga menanti bagi orang yang menjaga lisannya, dan surga merindukan orang yang sosial, serta  orang berpuasa di bulan Ramdhan.

Kultum diakhiri oleh H. Entib dengan harapan ketika akhir syaum, diadakan sholat Ied zakat fitrah, pungkasnya.

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *