Ekonomi

Manna Building Gelar Acara Eid Mubarak Guna Lebih Dekat Dengan Masyarakat dan Pelaku UMKM

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat & Elis Rosita

kedua kanan: CEO founder sekaligus pemilik gedung Manna Group, Hanzela Calista Kusumamenggala, SE.MM berdampingan Dengan  Chef Ahmad dari Libanon. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – Manna Building dibawah naungan PT. Astana Manna Indonesia mengadakan acara halal bihalal dengan melibatkan para tamu undangan diantaranya remaja, dewasa dan ibu-ibu dan mitra-mitra dari perusahaan tersebut.

Baca juga: http://grahabignews.com/2020/08/17/manna-group-kembangkan-ekonomi-pedesaan-dengan-mini-dan-micro-store/

Pelaksanaan acara, diselenggarakan di Shahrazad Turkish Resto, Kawasan Kantor Manna Building bertempat di Kp. Kamayangan RT 02 RW 06 Desa Kutanagara Kec. Malangbong, Jumat(14/05).

CEO founder sekaligus pemilik gedung Manna Group, Hanzela Calista Kusumamenggala, SE.MM mengatakan bahwa alasan dilaksanakan acara ini untuk kenal lebih dekat lagi terutama dengan ibu-ibu dan pelaku UMKM khususnya di daerah Kamayangan.

Moment Photo Bersama Di Halal Bihalal Eid Mubarak Manna Group. (Foto: Elis Rosita – grahabignews.com)

“Tema acara Eid Mubarak yang diadakan disamping untuk kenal lebih dekat masyarakat lokal, juga dalam menggalakkan program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang melibatkan masyarakat local,” ujarnya.

Hanzela menyebutkan anggota UMKM yang Ia kelola dan berada dibawah naungannya, berjumlah 500 lebih anggota dan tersebar di daerah Jakarta. Untuk di Jawa Barat, Manna Mart mengembangkan di daerah  Kamayangan,Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut. Terkait pemasarannya sendiri yaitu melalui Manna Mart.

Manna Mart telah membuka gerai juga di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur dan juga toko-toko dan restoran di kawasan DKI Jakarta. Untuk menu utama, semua makanan Turki di Shahrazad Resto menggunakan produk olahan kambing yaitu domba Garut.

Dikatakan Hanzela, Ia berniat untuk membawa ekonomi  masyarakat lokal untuk menjadi lebih baik. “Kemarin saya ke NTT kerjasama dengan empat Kementrian, kita bawa dan jual produk Garut ke daerah lain,” ujar Hanzela.

Area kawasan Manna Building di Kp. Kamayangan Desa Kutanagara Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Selain itu, lanjut Hanzela, untuk produk-produk Garut pihaknya akan kemas (packaging) cantik supaya lebih bagus, display, Produk lokal Garut seperti rengginang, wajit, ladu dan lainnya akan dibawa ke daerah lain dan juga eksport. “Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan membantu mereka,” katanya.

Lanjut Ia, Kamayangan masih termasuk daerah tertinggal, maka dari itu Hanzela berkeinginan besar mengembangkan warga masyarakat setempat untuk memiliki penghasilan sendiri, tak terkecuali ibu-ibunya.

Manna Building memiliki beberapa lini bisnis diantaranya, yaitu Manna Mart dalam ritel, Shahrazad Turkish Resto, Bespoke Fashion Store untuk fashion dan tersebar di beberapa kota dan provinsi diantaranya di daerah DKI Jakarta.

“Di Jakarta sudah ada Shahrazad restaurant dan kita akan buka juga di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur untuk Shahrazad Turkish Resto dan Manna Mart di mini marketnya,” pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting
rudi herdiana

Recent Posts

Peserta Ujian Kesetaraan Paket C di PKBM Nurul Ikhsan, Berjalan Lancar dan Penuh Semangat

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Ujian kesetaraan Paket C di kabupaten… Read More

7 jam ago

Jelang Purnabakti, Peltu Azhar Tetap Sigap Bantu Sukseskan TMMD ke 120

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Di akhir masa kedinasannya Peltu Azhar masih sigap mengabdikan… Read More

3 hari ago

Leuwi Asri menjadi sponsor Utama Kontingen Kecamatan Bayongbong pada PORKAB Garut 2024

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Perusahaan swasta Leuwi Asri menjadi sponsor utama ajang… Read More

3 hari ago

Semangat Lansia Desa Cintadamai Bantu Personel Satgas TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Memasuki hari ke 7, ada yang menarik dalam pembangunan… Read More

3 hari ago

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut  - Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMK Rasana Rasyidah mengikuti… Read More

4 hari ago

Sasaran Non Fisik TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 TA 2024… Read More

4 hari ago