Bupati Sumedang Gelar Halal Bihalal Secara Virtual Dengan Dinas Kesehatan

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir Saat Halal Bihalal secara virtual dengan jajaran Dinas Kesehatan, Selasa (18/05). (Foto: Istimewa – grahabignews.com). 

Sumedang – Hari kedua masuk kerja pasca Idul Fitri 1442 H, Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menggelar silaturahmi dan Halal Bihalal secara virtual dengan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dari ruang kerjanya, Selasa (18/05).

Silaturahmi tersebut, diikuti Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman, Direktur RSUD Kabupaten Sumedang H. Aceng Solehudin, para Kabid dan Kasubid di lingkungan Dinas Kesehatan serta perwakilan Puskesmas se-Kabupaten Sumedang.

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah mengucapkan selamat Idul Fitri sekaligus memohon maaf kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan atas segala kehilafan dan kesalahan yang diperbuat.

Ia pun turut berdoa, semoga amal ibadah puasa yang telah dijalankan selama satu bulan penuh di bulan suci ramadhan diterima oleh Allah SWT sehingga termasuk ke dalam golongan orang-orang yang bertaqwa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman Saat Halal Bihalal secara virtual. (Foto: Istimewa – grahabignews.com). 

“Taqwa dalam arti menjalankan perintah dan menjauhi larangannya. Tidak hanya diucapkan, tapi dipraktikkan dalam kehidupan keseharian kita. Mudah-mudahan kita dapat bertemu dengan Ramadan tahun depan,” ucapnya.

Dikatakan Bupati, salah satu ciri atau indikator ibadah puasa diterima oleh Allah SWT yaitu ketika semakin meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT dan semakin meninggalkan segala bentuk kemaksiatan.

Menurutnya, nilai-nilai positif yang telah ditempa selama bulan ramadhan hendaknya dapat diimplementasikan dan dihadirkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan nilai-nilai kebaikan dapat diimplementasikan selama satu tahun ke depan sehingga makna ibadah puasa yang kita hadir dalam kehidupan keseharian, kegiatan pemerintahan, dan  ruang kerja kita serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com).

Lebih lanjut, Bupati Dony juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang yang telah memposisikan diri sebagai garda terdepan dalam mengatasi penyebaran Covid-19 dan kegiatan lainnya dalam rangka mewujudkan Sumedang Sehat.

“Terima kasih atas kerja keras, kerja sama, dan kebersamaannya selama ini dalam mewujudkan Sumedang sehat agar terlepas dan terhindar dari Covid-19. Semoga segala bentuk perjuangan dan pengorbanan diterima Allah SWT,” kata Bupati.

Terakhir, ia pun menitipkan pesan kepada para tenaga kesehatan agar tidak kendor dan tetap semangat dalam memberikan pelayanan yang  terbaik kepada masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Menjadi Nakes di tengah-tengah pandemi tantangannya cukup berat. Allah telah menetapkan pilihannya bahwa kita adalah orang yang siap untuk menghadapinya dengan penuh kerja keras, keikhlasan dan istiqomah untuk menjalankannya,” pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *