Tiga Calon Kades Kadongdong Kec. Banjarwangi Siap Ramaikan Pilkades

Share posting

Oleh: Masrian, S.Pd.I

Ketua PPKD Desa Kadongdong Kec. Banjarwangi, Ahmad Hayun, S.Pd.I. (Foto: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Garut – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kab Garut akan di helat pada tanggal 8 Juni 2021. Para calon Kades di masing – masing desa yang melaksanakan Pilkades serentak telah mengantongi nomor urut.

GrahaBigNews, Selasa (18/05) sempat menemui Ketua PPKD Desa Kadongdong Kec. Banjarwangi, Ahmad Hayun, S.Pd.I di GOR Desa Kadongdong berkaitan dengan pelaksanaan pelaksanaan pilkades serentak di kab Garut.

Berdasarkan keterangan Ketua PPKD Desa Kadongdong, memaparkan Bakal Calon untuk Desa Kadongdong sebnayak 3 orang dan semuanya semua verifikasi.

Para calon tersebut, lanjut ahmad adalah Maoludin lapit (incumbent) dengan nomor urut 1, Ilham Akbar Mubarok nomor urut 2 sedangkan yang memperoleh nomor urut 3 yaitu 3  Apip.

Anggota BPD Desa Kadongdong Kec. Banjarwangi, Ridwanulloh, S.Ag. (Foto: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Adapun tahapan Pilkades serentak untuk minggu ini, yaitu dalam tahap pendataan pemilih. “Untuk jumlah pemilih di Desa Kadondong, masih dalam pendataan,” jelas Ahmad.

Menurut dia, bahwa Pilkades akan sukses apabila semua calon mematuhi pedoman umum dan peraturan yang ada. ”Semua calon agar mampu menahan diri dan mengikuti semua peraturan,” himbaunya.

Sementara Anggota BPD Desa Kadongdong Kec. Banjarwangi, Ridwanulloh ,S.Ag mengungkapkan, agar nanti pelaksanaan pilkades serentak ini, khususnya di Desa Kadongdong bisa berlangsung dengan aman.

Dirinya berharap, PPKD Desa Kadongdong untuk senantiasa bekerja sesuai pedum dan mengikuti semua aturan yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan Pilkades.

“Semoga antusiasisme Masyarakat tinggi dalam pelaksanaan nanti serta tetap menjaga silaturahim, keamanan dan ketertiban demi terselenggaranya pilkades yang sukses tanpa ekses,” pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb. fteknikuniga. ac. id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *