Bunda Diah Ikuti Halal Bihalal Bersama Istri Gubernur Jabar

Share posting

Oleh: Wishnoe Ida Noor

Pelaksanaan Halal Bihalal Bunda Diah Kurnisari Bersama Istri Gubernur Jabar, Atalia Praratya yang digelar secara virtual melalui video telekonferensi, bertempat di Command Center Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (19/5/21). (Foto : Deni Septyan/Diskominfo Garut – grahabignews.com)

Garut – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Garut, Diah Kurniasari, mengikuti halal bihalal dengan Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Atalia Praratya, bersama para Ketua TP PKK se Jawa Barat, yang digelar secara virtual melalui aplikasi video telekonferensi, Rabu (19/5/21).

Diah Kurniasari yang akrab disapa Bunda Diah ini mengatakan, saat ini dirinya menduduki 6 jabatan diantaranya Ketua TP PK, Ketua Dekranasda, Bunda Paud, Bunda Literasi, Bunda Forikan, dan Bunda GenRe.

“Hari ini halal bihalal kami dengan 27 kabupaten kota dengan para dinas yang terkait, bahwa bunda ini adalah bunda 6 jabatan, bunda Ketua PKK, Dekranasda, Bunda Paud, Bunda Literasi, Bunda Forika, sama Bunda GenRe,” ujar Bunda Diah seusai acara halal bihalal, di Gedung Command Center.

Ia menuturkan, acara ini juga sebagai ajang penyampaian program-program yang akan ia jalankan di Kabupaten Garut. “Nah ini kita memberikan program yang ada di kita masing-masing, nah ini mudah-mudahan dengan support para dinas terkait yang ada di dalam kegiatan bunda ini, Garut akan lebih maju lagi,” ucapnya.

Beberapa gerakan yang digagas oleh Istri Gubernur Jabar ini, sambung Bunda Diah, sebagai wujud nyata bekerja langsung kepada masyarakat. “Jadi ini adalah support dari Ibu Gubernur, untuk kita melakukan wujud nyata bekerja langsung kepada masyarakat,” sambungnya.

Ia berharap dengan adanya pertemuan ini, SKPD (Satuan Kerja Perang Daerah) terkait bisa memberikan support bilamana kegiatannya berhubungan dengan dinas tersebut.

“Harapan saya dengan pertemuan ini, para dinas terkait mensupport kami khususnya bunda dalam semua kegiatan, nah ini mungkin mereka harus mensupport semua kegiatan yang ada menyandang didalam bunda 6 jabatan saya,” harapnya.

Sementara itu, Atalia Praratya yang juga menjabat sebagai Ketua Jabar Bergerak, mengatakan dirinya bersyukur karena Allah SWT telah memberikan posisi yang tidak semua orang memiliki kesempatan seperti dirinya saat ini.

“Bapa ibu yang saya banggakan yang saya cintai, tentunya kita bersyukur sampai hari ini kita masih diberikan nafas kehidupan, dari apa yang bisa kita lakukan setiap hari, kita masih bisa membantu banyak orang,” kata Atalia saat memberikan simpulan dalam acara yang digelar secara virtual ini.

Menurut Atalia, itu adalah sebuah anugerah yang luar biasa, bahwa Allah sudah memberikan posisi dimana kita saat ini menjadi pemikir organisasi, menjadi pengurus organisasi, jadi penggerak di masyarakat, itupun harus disyukuri, (karena) tidak semua orang memiliki kesempatan seperti itu

Ia juga menuturkan rasa terimakasihnya kepada berbagai pihak yang sampai hari ini masih terus bergerak dalam kondisi apapun. “Oleh karenanya di kesempatan berbahagia ini, izinkan saya untuk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada seluruh organisasi pengurus, pengampu, dan mitra, yang sampai titik hari ini masih terus bergerak dalam kondisi apapun dan terima kasih kepada cintanya kepada warga di wilayah masing-masing, di kota kabupaten masing-masing,” tuturnya.

Atalia juga mengajak untuk bersama-sama berkolaborasi, karena menurutnya siapapun bisa melakukan banyak kebaikan dengan cara apapun. “Saya juga memberikan apresiasi bahwa 27 kabupaten/kota ini banyak sekali, ketua Tim Penggerak PKK yang mereka juga adalah sebagai pembina, ada juga sebagai pelindung, ada juga sebagai mereka-mereka yang turut bekerja sama dengan Jabar Bergerak, atau bahkan ada ketua-ketua Tim Penggerak PKK,  yang juga adalah ketua Jabar Bergerak,  mari kita bersama-sama berkolaborasi, momen kita ini adalah momen kolaborasi, jadi siapapun bisa melakukan banyak kebaikan dengan cara apapun.” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini Istri Bupati Garut ini, didampingi oleh Kadispusip Garut, Lisnawati, serta beberapa Kabid serta Kasi dari DPPKBPPPA Garut, Disdik Garut, dan Disperindag ESDM Garut.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *