Pemkab Garut Menerima Kunker Dari DPRD Kota Sukabumi

Share posting

Oleh: Wishnoe Ida Noor

Pelaksanaan Kunjungan Kerja DPRD Kota Sukabumi ke Diskominfo Garut, yang digelar di Aula Rapat Wakil Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (19/5/21). (Foto : Muhamad Azi Zulhakim/Diskominfo Garut – grahabignews.com)

Garut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut  menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi,  di Aula Rapat Kantor Wakil Bupati Garut, di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (19/5/21). Rombongan  dipimpin Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi.

“Iya jadi syukur Alhamdulillah kita mendapat kehormatan kunjungan kerja DPRD Kota Sukabumi, terkait dengan Media Center khususnya, dan umumnya bagaimana peranan Kominfo juga bagaimana kedudukan dan porsi Kominfo, kita jelaskan bahwa Kominfo di Kabupaten Garut mendapat kedudukan yang cukup strategis, sebagai GPR juga ya, jadi Government Public Relation, sehingga kita juga sebagaimana dikemukakan kepada DPRD Kota Sukabumi, kita ada target-target bagaimana kita mempublikasikan aktivitas pemerintahan ini,” ujar Muksin seusai acara.

Ia menuturkan ada beberapa hal yang ditanyakan oleh anggota DPRD Kota Sukabumi, salah satunya adalah mengenai posisi Diskominfo di Pemerintahan Kabupaten Garut.

“Jadi mereka menanyakan bagaimana posisi Diskominfo ? katanya kan kalau di daerah lain mungkin Diskominfo ini porsi atau kedudukannya boleh dikatakan masih terbatas, tapi kalau kita di Kabupaten Garut syukur Alhamdulillah kita mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, dari Pak Bupati, agar Diskominfo ini betul-betul dapat mengambil peranan strategis dalam pemerintahan Kabupaten Garut,” tuturnya.

Muksin berharap dengan adanya kunjungan dari pihak eksternal ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi lembaganya untuk meningkatkan kembali kinerja serta peranan Diskominfo di Kabupaten Garut. “Jadi harapan kita bahwa dengan adanya apresiasi, apresiasi dari eksternal, kita harus dapat meningkatkan kembali kinerja dan peranan kita dalam peranan pemerintahaan Kabupaten Garut,” tutur Muksin.

Sementara itu, Ketua Rombongan yang, Yunus Suhandi, mengapresiasi pengelolaan media center di Kabupaten Garut. “Sangat luar biasa, kami mengapresiasi sekali termasuk di dalam SDM juga sumber penganggarannya pun Pemerintah Kabupaten Garut memperhatikan kepada infokom yang ada di Kabupaten Garut ini,” ucapnya.

Ia berharap Kabupaten Garut bisa meningkatkan kembali kapasitas dan kualitasnya, sehingga nantinya pihaknya bisa kembali berguru ke Kabupaten Garut. “Harapan ke depannya semoga Garut ini lebih bertambah dan Kota Sukabumi bisa lebih berguru lagi kepada Kabupaten Garut yang lebih maju.” pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb. fteknikuniga. ac. id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *