Aset Negara Semakin Terjaga Dengan Kehadiran Sanggar Sungai Cimanuk

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat

Asda I Kab. Garut, Dr. H. Suherman, M.Si Bersama Tim Relawan Bersiap Untuk Melakukan Konservasi Lahan Dan Pembersihan Lokasi Di Sekolah Sungai Garut Sanggar Sungai Cimanuk Garut. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – Karya Bakti Milad Ke-3,  Sekolah Sungai Garut “Sangggar Sungai Cimanuk” (SSC) telah dilangsungkan di Kampung Sargenteng Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut kemarin,  Kamis (20/05).

Hadir pada kesempatan tersebut, Asda I Kab. Garut Dr. H. Suherman, M.Si, Kabid SDA PUPR, Edy Kuntoro, Unsur Forkopimcam Banyuresmi, TKPSDA, Babinsa Kecamatan Banyuresmi, Ikatan Mahasiswa Pencinta Alam (IMAPELA) IPI Garut dan Jajaran Pengurus Yayasan Citra Bina Bangsa (CBB), juga unsur-unsur relawan lingkungan yang lain.

Camat Banyuresmi, Jujun Juhana AK. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Asda I Kabupaten Garut mengatakan bahwa Ia merasa bangga dengan kegiatan yang digagas oleh Ketua Yayasan Citra Bina Bangsa yang bekerja sama dengan intansi terkait. “Semoga keberadaan sekolah sungai ini yang berada di jalur sungai di wilayah Bagendit, pemanfaatannya betul-betul bisa dirasakan untuk masyarakat,” harapnya.

“Saya berpesan lebih baik ada orang sini yang ditugaskan untuk merawat karena ada orang yang bertanggung jawab di tempat ini, kalau ada acara disini bisa dikembangkan dan supaya lebih baik kedepannya,” H. Suherman.

(Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Camat Banyuresmi, Jujun Juhana. AK menyampaikan tanggapannya terkait keberadaan sekolah sungai. menurutnya, sekolah sungai merupakan suatu terobosan dengan adanya program kaitan dengan lingkungan dan perlu perhatian bersama.

“sungai bisa bersih, masyarakat juga selain mendapatkan manfaat untuk ketahanan pangan, juga bisa sebagai antisipasi terjadinya bencana,” katanya.

(Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Camat berharap, kegiatan seperti ini bukan hanya untuk hari ini, menilik hari kebangkitan, namun juga bisa terus bersemangat serta berkelanjutan.

“Mudah-mudahan melalui gerakan ini selain masyarakat mendapatkan manfaat, juga ketahanan pangan,” harapnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb. fteknikuniga. ac. id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *