Kodim 0610/Sumedang Bersama Gapoktan Ubah Lahan Tidur Jadi Produktif

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Jajaran Kodim 0610/Sumedang Bersama Gapoktan Sari Wangi Melakukan Panen Jagung Hibrida, Selasa (25/5/2021). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Jajaran Kodim 0610/Sumedang bersama Gapoktan Sari Wangi melakukan panen Jagung hibrida, dalam rangka mewujudkan Binter yang adaptif melalui pembinaan ketahanan pangan TA. 2021 di wilayah, pada masa pandemi Covid- 19, yakni di demplot Kodim lokasi Desa Naluk, Kecamatan Cimalaka, Selasa (25/5/2021).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si, mengatakan bahwa lahan tidur bekas galian pasir tersebut dimanfaatkan Kodim bersama kelompok tani sebagai salah satu upaya program ketahanan pangan.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Hal ini, bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar lebih memanfaatkan lahan tidur, baik di pekarangan rumah maupun kebunnya, guna meningkatkan perekonomian rumah tangganya di tengah pandemi Covid- 19,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya Kodim 0610/Sumedang menjaga stabilitas ketahanan dan keamanan pangan diwilayah teritorialnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Sesuai arahan Komando Atas, kedepannya program ini akan terus digalakan dengan mengisi tanaman yang sifatnya tidak terlalu lama untuk di panen,” terangnya.

“Semoga segala upaya yang kita lakukan, bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, kelompok tani, serta masyarakat diwilayah, guna memanfaatkan lahan tidur seperti ini,” sambung Dandim kembali.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *