Group Golden Memories Garut Akan Gelar Lomba Nyanyi Pop Religi Terbuka Se-Jawa Barat Perebutkan Trophy Bupati Garut-a

Share posting

Wawancara Eksklusif

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Group Golden Memories Garut Akan Gelar Lomba Nyanyi Pop Religi Terbuka Se-Jawa Barat Perebutkan Trophy Bupati Garut (foto file panitia-grahabignews.com)

Garut – Untuk menjadikan insan penyanyi yang bermartabat dan lebih bertaqwa, maka kami Group Gomes Garut mencoba memfasilitasi kegiatan menyanyi lagu Pop religi dengan harapan akan muncul personil yang baik dan berkualitas di Jawa Barat dan khususnya di Kabupaten Garut. Dengan menggelar acara “ lomba menyanyi pop religi terbuka se-jawa barat” Bupati Cup se-Jawa Barat.

Bupati Garut , Rudy Gunawan, S.H., M.H., M.P., bersama Ketua Pansel, Zakki Resmana, S.H., M.H. di pamengkang Pendopo Garut (foto oleh Amey Gancell-grahabignews.com)

Demikian di jelaskan oleh Zakki Resmana, S.H., M.H., selaku Ketua Group Gomes Garut pada GrahaBigNews di secretariat Three G kawasan Cimanuk No. 56 Pedes Garut-Gancell Komputer. Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut kata Bang Zakki adalah untuk mengepresikan nilai-nilai Islami dalam lirik lagu, agar lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.  Tujuan berikutnya, meningkatkan dan mengembangkan apresiasi seni di kalangan masyarakat untuk memperkaya seni budaya Bangsa Indonesia yang dapat memperkuat daya saing Bangsa.

Zakki Resmana, S.H., M.H., selaku Ketua Group Gomes Garut (foto Amey Gancell Komputer-grahabignews.com)

“Tujuan lainnya, untuk meningkatkan nilai-nilai luhur beragama dan berbudaya sesuai dengan Pancasila, menjalin kerjasama dan silaturahmi sebagai sarana komunikasi seni sekaligus menumbuhkembangkan semangat sportivitas yang tinggi serta rasa kebersamaan antara peserta yang mengikuti lomba, dan untuk memasyarakatkan musik pop religi,” ujarnya.

Amey Gancell Komputer selaku Bendahara Group Gomes Garut (foto istimewa-grahabignews.com)

Hal senada di ungkapkan oleh Amey Gancell yang nota benenya merupakan bendahara Three G,dan pada event tersebut selaku marketing yang didampingi oleh Hj. Alis bahwa Three G,  menggelar acara lomba nyanyi pop religi terbuka se-jawa Barat memperebutkan trophy Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., M.P.

Amey Gancell dan Ibu Hj. Alis, selaku Marketting dalam event Loba Nyanyi Pop Religi (foto istimewa-grahabignews.com)

“Lomba nyanyi pop religi terbuka se-jawa Barat ini akan digelar di Hotel Harmoni pada hari Minggu tanggal 13 Juni 2021, dimulai dari pukul 09.00 pagi sampai dengan selesai,” ujar Amey.

Lebih lanjut dijelaskan Amey, bahwa persyaratan bagi para peserta yang mengikuti acara tersebut, adalah kaum muslimin yang dibagi 3 katagori usia, yaitu Golongan pria dengan usia 25 tahun ke atas harus membawakan lagu pilihan yang akan dinyanyikan yaitu:

– Tuhan  – Bimbo

– Surgamu  – Ungu

– Padamu Bersujud – Afgan

– Akhirnya  – Oddie Agam

– Lailatur Qadar– Bimbo

– Muhasabah Cinta  – Edcustik

Sedangkan untuk golongan wanita dengan usia 25 tahun sampai dengan 45 tahun, dan/wanita usia 46 tahun ke atas dengan lagu pilihan yang akan dinyanyikan yaitu :

– Tuhan – Bimbo

– Dengan Menyebut Nama Allah – Novia Kolovaking

– Hijrah – Rossa

– Doaku Harapanku – Krisdayanti

– Aisyah Istri Rosulullah  – Sabyan

– Muhasabah Cinta – Edcoustic

– Lailatur Qadar – Hety FT Bimbo.

Ki Dien, salah satu pembina Group Gomes Garut dan Kang Tete, pengiring musik (foto oleh Amey Gancell-grahabignews.com)

“Untuk kordinator materi lagu oleh Cucu Sukandar atau Uwa, dan music oleh Didin Dika,” ujar Amey.

Rudy Gunawan selaku penasehat dan pengarah Group Gomes Garut foto bersama Ketua,, Sekretaris, Bendahara, dan anggota Gomes di Pendopo Garut  (foto istimewa-grahabignews.com)

“Acara Dimeriahkan dengan peragaan busana Muslim Gharhavie Management – Sanggar Amey dan santunan pemberian kepada 150 anak yatim piatu, “ ungkap Amey.

Ketika disinggung untuk pendaftaran para peserta? Amey menjelaskan bisa menghubungi Elin Herlina (Amey) di Gancell Komputer dengan Nomor kontak 0821-2667-8777, sesuai yang tertera dalam brosur, dan Abah Ireng , Wakil Ketua Three G selaku Kordinator peserta dalam event ini.

Abah Ireng (bertopi) selaku Wakil Ketua Gomes dan kordinator peserta pada event lomba nyanyi pop religi ( foto oleh Ambu Elin-grahabignews.com)

Mengakhiri penjelasannya, Amey menjelaskan, bahwa untuk acara lomba nyanyi pop religi terbuka se-jawa Barat ini lanjutnya, Alhamdulillah pihak kami mendapat support baik moril maupun materil Pemerintah Kabupaten Garut, Baznas, PT. Tama Indonesia Chocodot, Perumda Tirta Intan,Perumda BPR, Dodol Picnic,Batik Saha Deui, Teguh Jaya Meubel, UNIGA, Imperish Scin Care, Amey Gancell Komputer, GrahaBigNews, dan yang lainnya.

Sekreariat Group Gomes Garut kawasan Cimanuk No. 56 Pedes Garut (foto istimewa-grahabignews.com)

” Semua ini bisa berjalan dengan baik, tidak lepas dari peran serta arahan dari  Bapak Zakki Resmana yang dikenal dengan Bupati Bianglala Reks FM beserta istri tercinta, Ibu Lilis Aisyah, sehingga relasinya bisa mendukung untuk terselenggaranya acara ini, dan berkat izin Alloh serta doa semua pihak  baik rengrengan panitia ataupun para peserta yang tidak bisa kami sebut satu persatu, ” pungkas Amey.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *