Polres Sumedang Polda Jabar Terapkan Langkah Antisipasi Lolosnya Ribuan Pemudik Jebol Barikade Pos Penyekatan Di Karawang

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

 

Polres Sumedang Polda Jabar Terapkan Langkah Antisipasi Lolosnya Ribuan Pemudik Jebol Barikade Pos Penyekatan Di Karawang (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang –  Jajaran Polres Sumedang akan menerapkan langkah antisipasi guna menahan para pemudik agar tidak sampai masuk ke wilayah Sumedang, mengingat peristiwa lolosnya ribuan pemudik yang menjebol barikade Pos penyekatan di Karawang.

Polres Sumedang, tengah menyiapkan barikade dan telah berkoordinasi dengan Dishub untuk menutup jalan masuk ke Sumedang bila mana terjadi Pemudik yang memaksa masuk.

Berdasarkan keterangan Kasubag Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana, selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2021, pihaknya telah berhasil memutar balik 518 kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua.

Dedi pun, melaporkan terjadinya sejumlah kecelakaan lalulintas dengan korban luka ringan 3 orang, dan meninggal dunia 2 Orang.

“Petugas juga memberikan sanksi tilang kepada 18 orang pengguna jalan, dan teguran kepada 62 orang lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat berbeda Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Tinjau Pos Penyekatan di Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang, Selasa (11/05/2021).

Dalam kunjungannya, Eko yang didampingi Kapolsek Jatinunggal AKP Dana Sutisna, memastikan tidak ada Pemudik yang melanggar peraturan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah.

“Kami melakukan pemeriksaan terhadap para pengguna jalan untuk membuktikan surat keterangan bebas Covid-19. Kalau tidak bisa menunjukan surat keterangan tersebut disarankan untuk memutar balik,”terang Eko.

Eko juga menekankan, kepada seluruh anggota beserta petugas gabungan yang berjaga di pos penyekatan agar tetap menjaga kesehatan, keselamatan serta jangan sampai ada kerumunan.

“Saya memerintahkan kepada para petugas untuk melakukan buddy sistem dan tetap menjaga prokes.” tukasnya.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *