Bupati Sumedang Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Jum’at (01/10). (Foto: Ghani purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Pemkab Sumedang menggelar  Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila” yakni di Lapangan Upacara IPP Setda Sumedang, Jum’at (01/10/2021).

Upacara tersebut, dipimpin langsung Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, bertindak selaku Perwira upacara Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Boni Yuniar, Komandan upacara Kapolsek Tanjungkerta Iptu Taufik Risnandar, serta diikuti peserta yang terdiri dari ASN, TNI-Polri, dan Satpol- PP.

(Foto: Ghani purnama – grahabignews.com)

Tampak hadir pula, Wabup Erwan Setiwan, Sekda Herman Suryatman, Forkopimda, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo, Dandim 0610/ Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, Danyonif R-301/Pks Letkol Inf Wahyu Alfian, Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra, Kajari Sumedang Nurmayani, para Kepala SKPD, dan tamu undangan yang hadir.

Dijelaskan Bupati, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka upacara digelar secara terbatas. Dimana merupakan agenda kegiatan upacara rutin setiap tahunnya.

(Foto: Ghani purnama – grahabignews.com)

Meski demikian, diharapkan tidak nengurangi esensi dari peringatan ini, untuk belajar dari sejarah dalam mempertahankan NKRI tercinta.

“Hal ini, dalam rangka mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat terkait Ideologi Pancasila yang tidak bisa digantikan oleh idiologi apapun,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *