Bupati Garut Hadiri Kegiatan Lepas Sambut Kapolres Garut

Share posting

Oleh: Wishnoe Ida Noor

Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri Kegiatan Lepas Sambut Kapolres (Kepala Kepolisian Resor) Garut yang dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa malam (15/6/2021). (Foto: Deni Septyan/Diskominfo Garut – grahabignews.com)

Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri Kegiatan Lepas Sambut Kapolres (Kepala Kepolisian Resor) Garut yang dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa malam (15/6/2021). Turut hadir Wakil Bupati dr. Helmi Budiman, Unsur Forum Komunikasi  Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut, Sekda Nurdin Yana, para Kepala SKPD, tokoh ulama dan masyarakat dan para tokoh organisasi kemasyarakatan, serta undangan lainnya.

Bupati Garut dalam sambutannya menyampaikan, semua kegiatan yang telah dilaksanakan bersama Kapolres Garut lama yaitu AKBP Adi Benny Cahyono, SH., S.I.K., M.Si,  berlangsung dengan baik dan berjalan dengan lancar.

(Foto: Deni Septyan/Diskominfo Garut – grahabignews.com)

“Hari ini kita akan melepas Bapak Benny beserta ibu yang telah menjadi Kapolres Garut. Saya sebagai Bupati Garut sangat dekat dengan pak Benny melakukan tindakan-tindakan yang taktis dan strategis alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, investasi berjalan dengan baik di Kabupaten Garut, pelaksanaan prokes juga kita lakukan dengan sangat baik, tentu yang terakhir adalah seminggu yang lalu alhamdulillah 216 desa melaksanakan pilkades dengan lebih dari 2000 TPS di 40 kecamatan dengan keadaan aman,” ucap Bupati.

Rudy juga menyampaikan selamat datang atas dilantiknya Kapolres Garut baru yaitu, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut. “Tentu kepada pak kapolres baru beserta ibu kami ucapkan selamat datang, kami yakin Polres Garut akan mendapatkan pemimpin yang diestafetkan pintar-pintar,” ucapnya.

(Foto: Deni Septyan/Diskominfo Garut – grahabignews.com)

Rudy Gunawan berharap dengan dilantiknya Kapolres Garut yang baru bisa cepat bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Garut dalam rangka penegakkan hukum di Kabupaten Garut. “Kami berharap kita bersinergi Bapak ada dalam keamanan dan ketertiban bertanggung jawab, pemda memberikan dukungan penuh dan kami pun bersinergi dalam rangka proses yang berhubungan dengan pemerintahan yang baik dan bersih,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Garut lama, AKBP Benny Cahyono yang sebelumnya telah menjabat selama kurang lebih 7 bulan merasa sangat senang karena sudah pernah bergabung bersama Pemerintah Kabupaten Garut yang telah dianggapnya sebagai keluarga.

(Foto: Deni Septyan/Diskominfo Garut – grahabignews.com)

“Saya beserta istri kurang lebih selama 7 bulan, kebersamaan dengan saudara-saudaraku sekalian, saya merasa nyaman, merasa dianggap keluarga, merasa sangat dibimbing, disupport, diberikan arahan sehingga apa yang ada di benak saya pada saat pertama kali menjabat bagaimana orang mengatakan bahwa Garut itu penuh dinamika, entah dinamika politik dan lain, ternyata tidak semenyeramkan yang dibicarakan,” ucapnya.

Ia juga menerangkan, bahwa Kabupaten Garut adalah kabupaten yang tata tentrem kertaraharja. “Kalau istilah saya itu saya sampaikan ke Kapolres yang baru dia nanya saya, bang gimana Garut? Garut itu hanya satu aman, nyaman, gemah ripah loh jinawi, tata tentrem kertaraharja,” ujarnya.

(Foto: Deni Septyan/Diskominfo Garut – grahabignews.com)

Kapolres Garut baru yaitu AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan rasa syukurnya bisa menjadi Kapolres Garut dan berharap Kabupaten Garut bisa menjadi lebih baik lagi. “Kiranya kami atas nama pribadi dan juga keluarga mohon diterima pak bupati, insyaallah nanti kolaborasi kita semuanya dalam rangka untuk membangun Kabupaten Garut yang lebih baik lagi bisa tercapai,” ujarnya.

Ia berterimakasih kepada Kapolres Garut, AKBP Benny Cahyono atas arahannya untuk bisa melanjutkan pengabdiannya di Kabupaten Garut sebagai Kapolres Garut yang baru. “Dan tentunya di sini kami mengucapkan terimakasih kepada Bang Adi Benny atas segala turunan dan juga arahannya yang tentunya bisa menjadi fondasi dasar kami untuk bisa melanjutkan pengabdian di Kabupaten Garut ini,” pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *