Jajaran Kodim 0610/Sumedang Kembali Gelar Giat Sunatan Keliling Bekerjasama Dengan Baznas, Dinkes dan RSUD

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

Jajaran Kodim 0610/Sumedang Kembali Gelar Giat Sunatan Keliling Bekerjasama Dengan Baznas, Dinkes dan RSUD (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang –   Jajaran Kodim 0610/Sumedang kembali melaksanakan kegiatan bhakti sosial sunatan keliling yang merupakan hasil kerjasama antara dengan Baznas Sumedang, Dinkes dan RSUD Sumedang, Rabu (07/07/2021).

Tiba gilirannya, sunatan keliling kali ini dilaksanakan di Aula Koramil 1007/Conggeang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Adapun jumlah anak yang melaksanakan sunatan keliling tersebut, sebanyak 8 orang.

 

Selain Dandim, kegiatan tersebut dihadiri pula Camat Paseh Beny Satriaji, Camat Conggeang Drs Bambang Kustiantoro, Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dedi Ruanto, Kapolsek Conggeang diwakili Aiptu Hadi, Danpos Paseh Peltu Agus, dan Mantri Sunat Sertu (Pur) Elang Suherlan.

Tampak hadir pula, UPZ Conggeang H. Dadang, Para orang tua dan perwakilan pengantar anak Sunat.

Diutarakan Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, dalam sambutannya, bahwa kegiatan kali ini terlaksana atas kerja sama antara Kodim 0610/Sumedang, Baznas, Dinkes dan RSUD Sumedang.

“Kami dilapangan selalu bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan data data yang valid, agar semua tujuan tercapai dengan baik dan tepat sasaran,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut, ia pun berharap, agar anak-anak yang melaksanakan sunatan kelak menjadi anak-anak yang Soleh serta bisa berbakti kepada kedua orangtua dan berguna bagi nusa dan bangsa.

“Semoga dalam pelaksanaan sunatan berjalan aman, sehat dan lancar serta tetap dapat menjaga prokes guna pencegahan penyebaran Covid- 19,” harap Dandim.

Hal serupa, disampaikan Camat Conggeang Bambang Kustiantoro, dirinya berucap terima kasih kepada Kodim 0610/Sumedang dan semua pihak yang telah melaksanakan sunatan keliling di Kecamatan Conggeang.

“Alhamdulillah, masyarakat bisa terbantu dengan baik dan mudah-mudahan bhaksos ini bisa terus berkelanjutan, guna meringankan kesulitan masyarakat ditengah pandemi saat ini,” tukasnya.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *