Kapus PKM Bayongbong, Apresiasi Partisipasi Masyarakat Ikut Vaksin

Share posting

Oleh: Gun Gun Imat R

Hj. Eulis Dahniar Kepala UPT PKM Bayongbong. (Foto: Gun Gun Imat R – grahabignews.com)

Garut – Dalam mengaplikasikan intruksi Pemerintah, terkait vaksinasi covid-19, kali ini UPT PKM Bayongbong melaksanakan vaksinasi covid-19 secara jemput bola yang dikonsentrasikan di Aula Desa Ciburuy Kec. Bayongbong.

Menurut Kepala UPT PKM Bayongbong, Hj. Eulis Dahniar bahwa vaksinasi di lokasi tersebut sudah berapa kali, namun kali ini partisipasi dari masyarakat sangat luar biasa. Hal ini tiada lain berkat dukungan rekan-rekan, baik Satgas atau TGPP Desa Ciburuy itu.

Pelaksanaan Vaksinasi di Aula Desa Ciburuy Kec. Bayongbong, Kamis (08/07). (Foto: Gun Gun Imat R – grahabignews.com)

“Dari tingkat RT RW kita bergerak untuk mengedukasi masyarakat, bahkan TNI Polri Tokoh Masyarakat, PKH Pendamping Desa, semua bergerak mengingatkan masyarakat dan mengedukasi masyarakat, tutur Hj. Eulis Saat ditemui di lokasi, Kamis (08/07).

Di akuinya, kemarin pagi, pihaknya bersama rekan-rekan lainnya melakukan woro-woro dan hasilnya hari ini luar biasa, masyarakat antusias mengikuti vaksinasi. “Semoga ini langkah untuk memutus mata rantai penularan, khususnya di Desa Ciburuy,” imbuh dia.

(Foto: Gun Gun Imat R – grahabignews.com)

Masih kata dia, Data terakhir positif covid pada Rabu (07/07) di wilayah kerja PKM Bayongbong 2 orang, padahal minggu lalu rata-rata 10-15 orang perhari. Meskipun telah terjadinya penurunan, kami tetap akan terus berjuang mengedukasi warga, melakukan vaksinasi dan tracing tracking serta test.

Hj. Eulis berharap, apa yang kita perjuangkan sekarang di kemudian hari hasilnya lebih baik lagi serta adanya peningkatan kesadaran di masyarakat tentang protocol kesehatan sehingga angka Covid-19 terus berkurang sampai hilang.

Antusiasisme Masyarakat Desa Ciburuy Dalam Pelaksanaan Vaksinasi. (Foto: Gun Gun Imat R – grahabignews.com)

“Kami akan selalu berusaha mengoptimalkan SDM masyarakat dan melayani masyarakat, namun kami juga mohon maaf apabila pelayanan kami di rasa kurang optimal. Pasalnya saat ini tenaga UPT PKM Bayongbong banyak yang terpapar,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *