Layani Masyarakat Dalam Akses Pendidikan, Yayasan Ahmad Yasir Al-Barokah Galakan Ketauhidan dan Cara Beribadah

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat

Ustadz Miman Selaku Pendiri dan Pengelola Yayasan Ahmad Yasir Al-Barokah Cihandeuleum. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – Program pembinaan anak-anak generasi penerus bangsa dan negara Indonesia khususnya bidang pendidikan di Yayasan Ahmad Yasir Al-Barokah Cihandeuleum RT 02 RW 07 Kelurahan Cimuncang Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut terus di galakan, terutama dalam pembinaan ketauhidan.

Selain itu, tentang tata cara peribadatan yang baik dan benar sesuai dengan tuntunan Allah dan Rosul-Nya menjadi program wajib santri yang menimba ilmu di Yayasan tersebut. “Kita harus tau siapa Tuhan kita, kalau tidak dididik dari kecil akan menjadi apa mereka kelak,” ujar Ustadz Miman selaku pendiri Yayasan tersebut. Rabu(07/07).

Yayasan yang berdiri sejak tahun 2000 itu konsisten terus terutama dalam pembinaan dan pengelolaan jenjang pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini( PAUD), PTQ dan Majelis Taklim. Santrinya sendiri berjumlah 50 orang. Santri Yayasan tersebut berasal dari daerah kampung sekitar.

Sesi Photo Bersama. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

“Untuk tenaga pengajar dari dua jenjang pendidikan berjumlah 3 orang berasal dari keluarga besarnya,” sebutnya pria kelahiran Garut, 9 April 1993 tersebut.

Program kedepan, sebut dia, tentu saja ingin lebih maju dan bisa melayani maksimal masyarakat yang kesusahan dalam mendapatkan pendidikan usia dini sampai jenjang dewasa hingga mandiri ketika hadir kembali di masyarakat.

(Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Dalam pengembangan pendidikan, di Yayasan tersebut bukan hanya pengembangan dari dua jenjang yang disebutkan diatas, namun kedepannya ia berharap bisa membuka jenjang Sekolah Dasar(SD)yaitu sekolah dasar islam terpadu(SDIT).

Selain itu, kedepan ia ingin ada pejabat yang datang dari Dinas Pendidikan Kabupaten dan melihat Yayasannya dan perkembangan terkini, supaya lebih sinergi lagi dan kordinasi yang lebih baik kedepan demi kemajuan pendidikan khususnya di Cahandeuleum dan Kabupaten Garut pada umumnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *