Polres Sumedang Perketat Pelaksanaan PPKM Darurat

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Lakukan Pengecekan Pos Penyekatan di Mesjid Agung Tanjungsari, Kamis (8/7/2021). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo lakukan pengecekan di Pos penyekatan dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat, yakni di Mesjid Agung Tanjungsari dan tempat isolasi mandiri Kahatex Sumedang.

“Hal ini, agar benar-benar untuk sementara waktu tidak digunakan dulu untuk solat jum’at dan kegiatan lainnya, karena dengan terjadi kerumunan akan menimbulkan klaster baru Covid- 19,” ungkap Kapolres, dalam keterangannya kepada awak media, Kamis (8/7/2021).

Kapolres Sumedang Saat Meninjau Lokasi Isolasi Pabrik Kahatex. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Dikatakan, saat ini dilakukan pengecekan yang ketat untuk mencegah kendaraan di setiap Pos Penyekatan yang masuk ke wilayah perbatasan Sumedang.

“Seperti halnya, perbatasan wilayah Garut dan bandung dibawah pantauan Pos Penyekatan Cimanggung. Dan Pos Penyekatan Tomo yang berbatasan dengan wilayah Majalengka, untuk memastikan bahwa tidak ada masyarakat luar yang masuk Sumedang tanpa aturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah,” ungkapnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Dalam kesempatan yang sama Kapolres pun, meninjau lokasi isolasi Pabrik Kahatex dengan dua lokasi tempat isolasi terpisah yang di huni 25 orang pasien dan 6 orang pasien Covid- 19. Dan semuanya di tanggung pihak Kahatek baik pengobatan maupun dokternya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Terpantau, usai kegiatan Kapolres pun meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Kodim 0610/ Sumedang. sekaligus memberikan bantuan tenda bagi masyarakat yang mengantri vaksinasi tersebut.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *