Gebyar Pentas Seni Parakan Telu Desa Cibunar Cibatu Di Hut RI Ke-78

Share posting

Oleh :  Kang Dody % Wishnoe Ida Noor

Grahabignews.com, Garut – Masih dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78, hampir disetiap pelosok baik kota maupun di Desa merayakannya, baik dengan berbagai perlombaan dan ujung tombak acara puncak adalah acara hiburan.

Kepala Desa Cibunar Cibatu bersama para tokoh masyarakat (foto oleh Kang Dody-grahabignews.com)

Seluruh masyarakat di RW masing-masing dengan para pemuda berbaur menjadi satu untuk merayakannya, sehingga di dalamnya terjalin sikap gotong royong dan kebersamaan agar acara bisa dilaksanakan dengan baik.

Pembentukan panitia pelaksana, estimasi pendanaan dari berbagai perlombaan yang akan digelar juga pentas hiburan yang disuguhkan oleh putra-putri mereka, maupun hiburan lainnya yang melibatkan emak-emak, dan hiburan lainnya.

Antusias warga Parakan Telu Desa Cibunar Cibatu menyaksikan pentas seni di HUT RI Ke-78 (foto oleh Kang Dody-grahabignews.com)

Demikian halnya acara pentas seni menyambut HUT RI ke78, usai diaksanakan di Kp. Parakan Telu RW09. Desa Cibunar Kecamatan  Cibatu Kabupaten Garut yang diprakarsai oleh para pemuda RW 09 dan dipimpin oleh Ketua RW 09, Iman Nurdin. Jumat, (25/08/2023) malam Sabtu.

Kepala Desa Cibuar Cibatu (tengah) sebelah kiri Ketua RW 09, dan Tokoh Masyarakat, Ustadz Tototy (kanan) (foto oleh Kang Dody-grahabignews.com)

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Cibunar, Mohamad Pipin Aripin, para tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Cibunar, Mohamad Pipin Aripin (foto oleh Kang Dody-grahabignews.com)

Dalam sambutannya Kepala Desa Cibunar, Mohamad Pipin Aripin memberikan aprsiasi atas kerjasama semua pihak dan kekompakan warganya melalui para Pemuda dan Ketua RW 09, sehingga acara ini bisa dilaksanakan.

Ibu-ibu warga RW 09 (foto oleh Kang Dody-grahabignews.com)

Tentu saja lanjut Kades Cibunar, ini sangat membanggakannya karena masyarakat yang dipimpinnya tetap solid satu sama lain, kerjasama, kompak menyelenggarakan acara menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonsia ke-78 ini dari mulai acara perlombaan sampai acara hiburan.

Para panitia HUT RI Ke-78 Kp. Parakan Telu Desa Cibunar Kecamatan Cibatu (foto oleh Kang Dody-grahabignews.com)

“Semoga kekompakan ini terus dijaga, dan kita senantiasa mengisi kemerdekaan yang telah direbut oleh para pahlawan kita dengan mengisi pembangunan di segala bidang serta terus menjaga persatuan dan kestauan bangsa, pungkasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *