TNI dan Polri Kab. Sumedang Bersinergi Gelar Patroli dan Pembagian Sembako

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

TNI dan Polri Kab. Sumedang Bersinergi Gelar Patroli dan pembagian Sembako. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Menindaklanjuti perintah Kapolri kepada seluruh jajaran Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar apel yang dilanjutkan gelar patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Polres Sumedang menerjunkan 150 personel gabungan bersama Kodim 0610/ Sumedang guna melaksanakan patroli skala besar dan pembagian sembako kepada para pedagang serta kaum dhuafa di sepanjang jalan protokol Sumedang,” ungkap Kapolres dalam keterangannya kepada Insan Pers, Jum’at malam (23/07/2021).

“Pemberian bansos ini, bertujuan memberikan rasa aman dan tenang bagi masyarakat saat PPKM Darurat guna menekan angka Covid-19 yang cukup tinggi,” ujarnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Menurut Kapolres, penyaluran bansos ini ditekankan kepada kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya, diberikan Pemerintah melalui TNI-Polri.

“Semua upaya yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat Sumedang. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas,” kata Eko.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Ia pun menyebutkan, bahwa kegiatan Patroli gabungan tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dan Pemkab Sumedang dalam rangka Cipta Kondisi antisipasi gangguan kamtibmas pada masa pemberlakuan PPKM Level 4 di Wilayah Kabupaten Sumedang.

“Semoga Tuhan YME, selalu meridhoi segala upaya yang dilakukan dan menjadikan ladang amal ibadah bagi kita semua, guna membantu meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak pandemi,” harap Kapolres.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *