Warga GCW Antusias Sambut HUTRI Ke-76

Share posting

Oleh : Denny. AR

Warga GCW Antusias Sambut HUTRI Ke-76 (foto oleh Denny. AR-grahabignews.com)

Garut – Sejumlah  acara untuk menyambut tibanya HUT RI yang ke 76 sudah  dipersiapkan oleh warga Perumahan Griya Cempaka wangi Desa Suci Karangpawitan  Garut, meskipun dalam kondisi memprihatikan karena  maraknya wabah covid – 19.

Selain berbagai permainan anak-anak seperti lomba kerupuk, balap karung. lomba bakiak, tarik tambang dan lain-lainnya warga juga sudah menghiasi lingkungannya dengan berbagai hiasan yang bernuansa merah putih seperti  bendera lambang Negara yang punya arti berani suci.

Sepanjang pemantauan GrahaBigNews  di lingkungan GCW,  Senin (09/08/2021) sudah  nampak semarak  dengan bendera,umbul dan hiasan lainnya, juga sebagian warga terutama para remaja Nampak sedang mempersiapkan berbagai hal  untuk bahan-bahan  perlombaan yang akan digelar sejak tanggal  10 sampai tanggal 18 agustus 2021.

Inces alias Ina margaretha yang sedang rapat kecil di gedung pos keamanan GCW mengatakan : “ Kami sengaja mempersiapkan macam-macam perlombaan ini sebagai rasa syukur kami atas kemerdekaan yang diraih oleh Negara ini, dan sebagai penghargaan kepada para pahlawan yang sudah mendahului kita, atas segala pengorbannya untk republik yang tercinta ini. Diharapkan terutama para remaja lebih memahami, bahwa kemerdekaan ini tidak serta merta didapatkan dengan mudah tapi dengan sejuta pengorbanan,seperti harta, keringat  bahkan darah nyawa dan air mata para pejuang,” katanya.

“Kegiatan ini memberlakukan pelaturan yang ketat, seperti semua peserta perlombaan diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan pengaturan penonton dengan jarak yang aman,Unuk semua aturan itu dikendalikan oleh keamanan komplek dan para pemuda.” Ungkap seorang  mahasiswi tokoh remaja bernama Ayang sawali.

“Alhmdulilah warga disini sangat antuias dan mendukung acara tersebut.  Kami sebagai orang tua hanya memberikan dukungan, selebihnya para remajalah yang bekerja. Mudah-mudahan acara tersebut  berjalan lancar dan mengesankan, “ pungkas Ketua Rukun tetangga Ade.S seraya menutup perbincangan.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *