Berita

Polres Sumedang Gelar Ops. Yustisi Penggunaan Masker dan Sanksi Administratif Prokes Di PPKM Level IV

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

Polres Sumedang Gelar Ops. Yustisi Penggunaan Masker dan Sanksi Administratif Prokes Di PPKM Level IV (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang –  Jajaran Polres Sumedang gelar Ops Yustisi Penggunaan Masker/ Penerapan Sanksi Administratif terhadap pelanggaran tertib kesehatan dalam pelaksanaan pada PPKM Level IV, yakni di wilayah Kecamatan Buahdua, Senin (16/08/2021).

Dijelaskan Kapolsek Buahdua AKP Sutrisno, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel gabungan TNI-POLRI dan SatPol-PP Kecamatan Buahdua.

“Hal ini, sesuai Kepbup Sumedang No. 72 tahun 2021 dan Perbub No. 15 tahun 2021, dalam pelaksanaan AKB guna penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Adapun, sasaran Ops Yustisi  tersebut yaitu bagi warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tindakan disiplin terhadap pelanggaran tertib kesehatan.

“Kami ingatkan kembali akan bahayanya penyebaran Covid – 19. Sehingga diarahkan untuk tidak melakukan kerumunan massa, mengurangi aktivitas diluar rumah, selalu menggunakan masker, cuci tangan dan menerapkan Physical Distancing,” tegasnya.

Lebih lanjut, sebutnya, bagi masyarakat yang melanggar peraturan akan diberikan tindakan pisik dan denda administratif agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Ops Yustisi ini, patroli secara Stasioner/Mobile yang merupakan sinergitas TNI, Polri dan Satpol PP. Semoga masyarakat selalu mentaati prokes sesuai aturan yang berlaku,” harapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Dandim 0611/Garut Tinjau Lokasi Tanah Longsor dan Bangunan Terdampak Gempa

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Dandim 0611/Garut Letnan Kolonel Czi Dhanisworo, S.Sos meninjau lokasi… Read More

1 minggu ago

Budidaya Tanaman Sehat dengan Pupuk Organik

Oleh: Yani Supriatna, MP Grahabignews, Garut - Dinas Pertanian Kabupaten Garut berkolaborasi dengan Balai Perlindungan… Read More

2 minggu ago

Optimalisasi Penanganan Sampah, Patuhi Jam Buang Sampah

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut terus gencar mengatasi… Read More

3 minggu ago

DPK KNPI Kec. Bayongbong, Bagikan 200 Bungkus Takjil

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Berbagi kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan, berupa berbagi… Read More

1 bulan ago

Anggota DPR RI Komisi IV, Support Bazar Murah Dinas Pertanian Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Menjelang Hari Besar Umat Islam, tepatnya Hari Raya Idul… Read More

1 bulan ago

Golkar Peduli Berbagi Berkah Ramadhan

Oleh: Ghani Purnama Grahabignews, Sumedang - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Hj Itje Siti… Read More

1 bulan ago