Camat Karangtengah Bersama Forkopimcam Bergotong Royong Berikan Santunan Sembako Pada Keluarga Korban Kebakaran

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Camat Karangtengah Bersama Forkopimcam Bergotong Royong Berikan Santunan Sembako Pada Keluarga Korban Kebakaran (foto istimewa-grahabignews.com)

Garut – Pada saat musim kemarau panjang sekarang ini, memang rentan terjadi musibah, baik kekurangan air bersih maupun kebakaran. Seperti halnya yang terjadi di Kp. Cihanja II RT 04 RW 08, Desa Caringin Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut, sehingga 1 unit rumah milik  Solahudin habis di lalap sijago merah.

Menurut Camat Karangtengah Kabupaten Garut, Dra. Yanti Sugiharti, M.Si., pada GrahaBigNews melalui seluler Jum’at (03/09/2021), bahwa pihaknya bersama Forkopimcam bergotong royong memberikan santunan untuk pemulihan korban. Santunan tersebut berupa bantuan Sembako.

“Terlebih di hari Jum’at untuk kegiatan beribadah dengan membuat dapur umum untuk kepentingan warga yang bergotong royong membantu keluarga korban, ” tandasnya.

Dijelaskan oleh Ibu Yanti, bahwa kejadiannya terjadi pada hari Kamis tanggal 2 September 2021 pada pukul 22.03 WIB. Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, bahwa 1 unit rumah semi permanen hangus terbakar/ rata dengan tanah yang di duga akibat Korsleting Arus Listrik,

“Syukur Alhamdulillah, dari kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa,” ujar Ibu Yanti.

Ketika disinggung total kerugian material atas kejadian kebakaran tersebut, Ibu Yanti menjelaskan total kerugiannya mencapai Rp. 80.000.000 (delapan puluh juta rupiah).

 

Selain pihak kami bersama Forkpimcam Karangtengah Kabupaten Garut memberikan santunan berupa sembako pada keluarga korban dan membuat dapur umum untuk kegiatan gotong royong, dari pihak Desa Caringin dengan Kepala Desa, Asep Saepuloh telah melayangkan surat pelaporan pada hari Selasa (03/09/2021) Nomor : 360/01/2001/Ds-2021 terkait musibah kebakaran rumah  ditujukan pada pada Dinas Sosial& Tenaga Kerja (Dinsosnakertrans), PMI, BPBD, dan Dinas Perumahan&Pemukiman (Disperkim).

 

“Semoga saja surat pelaporan tersebut segera ditindak lanjut oleh pihak terkait di Kabupaten Garut, dan kepada keluarga korban yang kehilangan rumahnya diberikan kekuatan, dan kesabaran, saya ucapkan terimakasih juga kepada warga setempat yang telah sama-sama membantu keluarga korban dengan semangat gotong royongnya yang tinggi, ” harap Ibu Yanti mengakhiri penjelasan singkatnya pada GrahaBigNews.

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *