Warga Ciburuy Bayongbong Gelar Syukuran Renovasi Tanggul Cadas Gantung

Share posting

Oleh: Gun Gun Imat

acara haul dan syukuran Pembangunan Bendungan Cadas Gantung Garut, Selasa (07/09). (Foto: Gun Gun Imat – grahabignews.com)

Garut – Sejak jebolnya tanggul Cadas Gantung di Desa Ciburuy Kec. Bayongbong sekitar 6 bulan lalu, berdampak kekeringan.

Sedikitnya, lahan pertanian seluas 35 Ha tidak termanfaatkan, bahkan untuk kegiatan MCK warga dan kebutuhan air minum pun sangat sulit.

Kini, warga merasa lega karena keseriusan Pemkab Garut, melalui Dinas PUPR akan membangun kembali Tanggul Cadas Gantung.

Lokasi Renovasi Tanggul Cadas Gantung di Desa Ciburuy Kec. bayongbong. (Foto: Gun Gun Imat – grahabignews.com)

Wujud syukur warga Desa Ciburuy, Selasa siang (07/09) menggelar acara haul dan syukuran Pembangunan Bendungan Cadas Gantung Garut.

Kades Ciburuy, Dindin Saepudin mewakili masyarakat Ciburuy mengucapkan terima kasih kepada Bupati Garut, Dinas PUPR Kab. Garut dan semua pihak yang sudah mempercepat pelaksanaan renovasi Tanggul Cadas Gantung.

“Pada awalnya, renovasi tersebut di anggarkan di Tahun 2022, tetapi Alhamdulillah bisa dilaksanakan di tahun ini. Tentu masyarakat merasa senang sekali, karena sangat dibutuhkan,” ucapnya.

(Foto: Gun Gun Imat – grahabignews.com)

Perlu diketahui, tambah Kades, irigasi Cadas Gantung ini sangat di perlukan oleh masyarakat, selain untuk areal pertanian juga digunakan untuk kegiatan sehari-hari baik MCK maupun keperluan lainnya.

Dindin berharap kepada ke pihak ketiga sebagai pelaksana agar pembangunan agar dilaksanakan semaksimal mungkin dan menjaga kualitas dan kuantitas pembangunannya, sehingga hasil pembangunan bisa bertahan lama.

Acara haul dan syukuran tersebut di hadiri oleh Kabid SDA Dinas PUPR Garut, Edy Kuntoro, M.T, Kades Ciburuy, Dindin Saepudin, Babinsa dan bhabinkamtibmas, para tokoh masyarakat serta para petani penerima manfaat dari aliran irigasi Cadas gantung.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *