Kapolres Garut meninjau Vaksinasi Merdeka sembari menyalurkan bansos Di Pondok Pesantren

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat, S.P.d.

Kapolres Garut meninjau Vaksinasi Merdeka sembari menyalurkan bansos Di Pondok Pesantren (foto Humas Polres Garut-grahabignews.com)

Garut – Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.I.K,M.Si meninjau Vaksinasi Merdeka bersama rumah ibadah dan pondok pesantren (ponpes) secara serentak di seluruh Indonesia, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di seluruh Indonesia dengan total 341 titik tempat ibadah dan pondok pesantren, termasuk pondok pesantren Najahan, kecamatan Bayongbong, Kab.Garut.

Terkait kegiatan itu, Kapolres Garut mengungkapkan bahwa, Vaksinasi Merdeka ini merupakan strategi yang dilakukan TNI-Polri terkait dengan akselerasi atau percepatan terciptanya kekebalan komunal.

” Berdasarkan Imendagri No.39 yang tadi malam sudah keluar, kita sampai saat ini masih bertahan di level 2 PPKM. ” Ucap Kapolres.

Selain vaksinasi, Kapolres Garut mengungkapkan bahwa, kegiatan itu juga menyalurkan bantuan sosial (bansos) dari Presiden Jokowi, kepada warga yang paling terdampak perekonomiannya akibat Pandemi Covid-19.

” jadi harapannya tentunya kedepannya kita tetap bisa mengantisipasi Waspada kaitan dengan covid-19 ini dengan tetap menjaga Protokol kesehatan, ditambah kita akan gelorakan Vaksinasi di Kab.Garut, yang pertama itu di Ponpes Hidayatul Faizin,   persis 76 Tarogong Kidul, ponpes Fauzan dan yang satu lagi hari ini di Najahan. Total nanti dosisnya ada 4500 Dosis , jadi nanti kita menyasar adalah Komunitas Pesantren ditambah dengan Masyarakat sekitarnya ”

Kapolres juga memaparkan bahwa, tingginya tingkat capaian vaksinasi merupakan modal dasar dalam hidup berdampingan dengan Covid-19, yaitu bagaimana perekonomian dapat tumbuh. Namun Covid-19 tidak kembali melonjak.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *