Dandim 0610 Monitoring PTM Bersama Kasi Sapras Disdik Sumedang

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

 

Dandim 0610 Monitoring PTM Bersama Kasi Sapras Disdik Sumedang (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang –  Dandim 0610/ Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa bersama Kasi Pengembangan Sapras Disdik Sumedang Eka Ganjar Kurniawan, lakukan kegiatan monitoring serta evaluasi dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), yakni di SD N Sela Awi RT 01/RW 06, Desa Sukahayu, Kecamatan Rancakalong, Rabu (15/09/2021).

Kegiatan tersebut, di hadiri pula oleh Kasi Data Sapras Disdik Sumedang Dodon, beserta Danramil 1006/Rancakalong Kapten Arh Rusnendi, Perwakilan Polsek Rancakalong Aiptu Yan Sopian, Dan unit Intel kodim 0610/Smd Letda Inf Sutisna, Kapus Rancakalong, Kepsek SDN Sela awi Amih Awang, dan Kades Sukahayu Wawan Gunawan.

Dijelaskan Dandim, bahwa pihaknya melakukan pengecekan ruang sekolah guna memastikan kesiapan dalam pelaksanaan PTM terbatas, sesuai SOP dan Prokes Covid-19.

“Kami paham tentang situasi sekarang ini, dan patut disyukuri karena pemerintah telah mengizinkan PTM. Sehingga anak-anak bisa belajar, berinteraksi langsung dengan guru meskipun PTM belum maksimal. Hingga pelaksanaannya, bisa membawa dampak positif dalam perkembangan dunia pendidikan kedapannya,” ungkapnya.

Kendati demikian, kita pun sejauh ini tetap mengimbau kepada pihak sekolah, guru dan peserta didik, agar selalu menerapkan Prokes.

“Minimal dengan membiasakan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan budayakan Prokes sebagai kebutuhan,” pungkas Dandim.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *