Dandim 0610/Sumedang Pantau Gebyar Vaksin Tahap 1

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa monitoring pelaksanaan gebyar vaksin tahap 1, Kamis (30/09). (Foto: Ghani Purnama -grahabignews.com)

Sumedang – Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa monitoring pelaksanaan gebyar vaksin tahap 1, sekaligus pembagian Bansos dari Pangdam III/Siliwangi, yakni di Dusun Sadarayna RT 01/01, Desa Bangbayang, Kecamatan Situraja, Kamis (30/9/2021).

Selain Dandim, hadir pula Camat Situraja Maman Wasman, Pjs Danramil 1011/ Situraja Peltu Binuko Susanto, Kapolsek Situraja Kompol M. Rizal, beserta aparat dan petugas terkait lainnya.

(Foto: Ghani Purnama -grahabignews.com)

Adapun, peserta vaksin dan penerima bansos sejumlah 500 orang. Dan untuk sembako yang dibagikan sebanyak 500 paket, yakni berupa kursi roda 1 buah, dan kasur 1 buah.

Dijelaskan Dandim, bahwa vaksinasi ini diperuntukan bagi warga masyarakat Desa Bangbayang yang di laksanakan Kidim 0610/ Sumedang melalui Tim Poskes 10.03.03.

Dandim 0610/Sumedang Bagian Bansos dari Pangdam III/Siliwangi. (Foto: Ghani Purnama -grahabignews.com)

“Sasaran utamanya, Lansia dan di bawah umur dengan jenis vaksin Sinivax. Hingga dari sejumlah 500 orang peserta vaksin yang tervaksin hanya 372 orang (28 orang gagal tervaksin), terdiri dari 364 dosis satu dan 8 orang dosis dua,” terangnya.Dalam kesempatan tersebut, Dandim pun meninjau langsung pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan secara Door to door kepada masyarakat jompo, lansia dan tidak bisa jalan.

“Selain itu, kami juga menyerahkan Bansos dari Pangdam III/Siliwangi  secara langsung kerumah- rumah warga,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *