Bunda PAUD Penopang Satuan PAUD Mandiri dan Berkualitas

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Bunda PAUD Kabupaten, Hj. Diah Kurniasari Rudy Gunawan Saat Memberikan Sambutan. (Foto: Rudi Herdiana – GrahaBigNews.Com)

Garut – Bintek implementasi Bimbingan Teknis Penguatan Bunda PAUD Holistik Integratif Tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan yang di gelar Dinas Pendidikan Garut, di Villa Rancabango dibuka oleh Bunda PAUD Kabupaten, Hj. Diah Kurniasari Rudy Gunawan.

Peserta yang mengikuti pelaksanaan Bintek tersebut yaitu Bunda PAUD dari 13 kecamatan sebanyak 40 desa locus stunting. hadir pula Bunda PAUD Kabupaten, Kabid PAUD dan Dikmas, Mohammad Yusup, Kasi PAUD pada Bid. PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Garut, Awat Setiawati, S.Pd.,M.Si, Kabid kesmas Dinas Kesehatan, dr. Tri Cahyo Nugroho dan lainnya.

Kabid PAUD dan Dikmas, Mohammad Yusup, Bunda PAUD Kabupaten, Hj. Diah Kurniasari Rudy Gunawan dan Kasi PAUD pada Bid. PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Garut, Awat Setiawati, S.Pd.,M.Si. (Foto: Rudi Herdiana – GrahaBigNews.Com)

Dalam sambutannya Bunda PAUD, Hj. Diah Kurniasari mengatakan, bahwa anak adalah anugraha Allah SWT, tempat kita meneruskan cita-cita dan garis keturunan. Anak juga merupakan amanat harta yang paling berharga.

Untuk itu, tambah Hj. Diah, anak harus di jaga, di rawat dan di didik agar menjadi penyejuk hati dan kita ingin anak-anak tumbuh menjadi anak yang takwa, cerdas, terampil sesuai Slogan Pendidikan di Negeri ini. Keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya.

Bimbingan Teknis Penguatan Bunda PAUD Holistik Integratif Tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan, Kamis (21/10). (Foto: Rudi Herdiana – GrahaBigNews.Com)

Usia dini merupakan usia emas bagi seseorang, artinya bila seseorang pada masa itu mendapat pendidikan yang tepat, maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik. itu merupakan salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajar pada jenjang berikutnya.

“Kita sebagai Bunda PAUD memiliki peranan yang cukup penting dalam meningkatkan kualitas layanan PAUD, sehingga mampu menjadi penopang bagi satuan PAUD agar mandiri dan berkualitas,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *