Ujang Burhanudin Terpilih Sebagai Ketua Komite Kec. Garut Kota

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Pemilihan Ketua Komite Sekolah Kec. Garut Kota, Kamis (28/10). (Foto: Ugan Sugandi – grahabignews.com)

Garut – Kedudukan Komite Sekolah termaktub dalam Permendikbud No. 75  tahun 2016 tentang Komite Sekolah.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsi Komite Sekolah diantaranya memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan terkait kebijakan dan program sekolah.

Guna mewujudkan hal tersebut, Kamis (28/10), Dewan Komite, Jajaran PGRI dan UPT Pendidikan Kecamatan Garut Kota menggelar Pemilihan Ketua Komite Sekolah Kec. Garut Kota.

Pemilihan Ketua Komite tersebut, seiring habisnya masa jabatan Ketua Komite Sekolah di Kecamatan Garut kota.

(Foto: Ugan Sugandi – grahabignews.com)

Peserta yang hadir sebanyak 45 dan terpilih 10 orang untuk mendapatkan suara. Kemudian dari 10 orang, terseleksi 3 orang suara terbanyak, yaitu Endang Ilen, Ade Sumarna dan Ujang Burhanudin.

Namun calon bernama Endang Ilen mengundurkan diri dari kandidat, maka pertarungan diperebutkan oleh Ade sumarna dan Ujang Burhanudin.

Setelah melakukan voting, suara terbanyak di raih oleh Ujang Burhanudin dan dikukuhkan sebagai Ketua Komite Sekolah Kec. Garut kota.

(Foto: Ugan Sugandi – grahabignews.com)

Maka, susunan kepengurusan baru Komite Sekolah kec. Garut Kota adalah Ujang Burhanudin (Ketua), Ade Sumarna (Sekretaris), Cica (Bendahara), Dody Sound dan Enang Ilen sebagai anggota.

Atas terpilihnya Ketua Baru, Ugan Sugandi selaku Komiteu SDN. Kota Kulon 10 sekaligus sebagai ketua BPC. HIPSI Garut berharap, pasca kepengurusan dewan komiteu yang baru bisa memberikan pembinaan terhadap anggota komite tingkat SD.

Sehingga, lanjutnya, nantinya bisa mewarnai dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan kedepan serta mampu mendorong dan mnggali sumber dana, baik dari perorangan, organisasi ataupun dari dunia usaha untuk mendorong kegiatan belajar mengajar yang dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga belajar.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *