LKTN Garut Raih Juara Ormas Teramah Tingkat Jawa Barat

Share posting

Wawancara Eksklusif

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

LKTN Garut Raih Juara Ormas Teramah Tingkat Jawa Barat (foto file LKTN Garut-grahabignews.com)

 

Garut – Ormas di Kabupaten Garut, patut berbahagia dan memberikan apresiasi atas diraihnya Lembaga Komitmen Team Komite Nasional (LKTN) dengan predikat Ormas Teramah di tingkat Provinsi Jawa Barat. Semua itu tentu saja diraih dengan kerja keras, kesungguhan, kredibilitas, kapabilitas, dan ketertiban LKTN di dalam mengelola lembaganya, sehingga prestasi tersebut memang patut didapatkannya.

Bagaimana tidak, dari 1355 Ormas terdaftar di Kesbangpol Provinsi, LKTN bersaing dengan 80 ormas setelah di verivikasi dan investigasi oleh panitia Bangkit Jabar ke daerah masing – masing.

Selasa (16/11/2021) GrahaBigNews mencoba melakukan wawancara melalui seluler kepada Ketua LKTN Kabupaten Garut, Kang Andri Rahmandani, SE., terkait proses mengikuti ajang tersebut.

Ketua LKTN Kabupaten Garut, Kang Andri Rahmandani, SE. (foto file LKTN Garut-grahabignews.com)

Secara runut dijelaskannya, bahwa pendaftaran Ormas day di mulai pada hari Rabu tanggal 20 September 2021. Lanjut Kang Andri bahwa, seleksi dimulai awal Oktober dengan mengirimkan video kegiatan Ormas masing-masing dan tahapan verifikasi administrasi  yaitu kelengkapan , SKT AD ART, Sekertariat,  keanggotaan dan photo-photo kegiatan selama tahun 2021.

Ormas Day ini sambung dia, tujuannya mencari Ormas terbaik di Jawa Barat dengan 10 katagori untuk memotivasi Ormas    melakukan hal yang positif di mata masyarakat, yang di ikuti Ormas se-Jawa Barat dengan pendaftaran melalui online ke  Bangkit Jabar di provinsi Jawa Barat.

Ungkapnya yang terseleksi ada sekitar 80 Ormas dari 1355 Ormas terdaftar di Kesbangpol Provinsi, dan LKTN bersaing dengan 80 ormas setelah di verivikasi dan investigasi oleh panitia Bangkit Jabar ke daerah masing – masing.

“Alhamdulillah,  dari hasil voling netizen  Ormas LKTKN masuk katagori Ormas TERAMAH,” ucapnya.

Ketika GrahaBigNews memberikan ucapan selamat, dan memberikan apresiasi dengan tetap merendah Kang Andri menandaskan, semua itu merupakan kerja keras dan perjuangan LKTKN dengan membuat video kegiatan dan photo-photo kegiatan selama pandemi covid-19 terutama LKTN mempunyai nilai plus sebagai pengawas eksternal di Panbanrib Polres Garut dalam seleksi calon anggota Polri.

LKTN Garut Raih Juara Ormas Teramah Tingkat Jawa Barat (foto file LKTN Garut-grahabignews.com)

“Terimakasih pada semua pihak, sehingga kami dari LKTN Kabupaten Garut dapat meraih juara dengan predikat Ormas Teramah, dan semua itu dilalui dalam penilaian yang ketat dengan berbagai katagori,” jelasnya.

10 katagori tersebut diantaranya adalah, terpavorit, terkreatif, terdekat dengan masyarakat, ter-online, tersemangat, terkenal, terkece, teramah, go green, dan tergercep.

“Akhirnya, kita LKTN Ormas di Kabupaten Garut menjadi juara dengan mendapatkan predikat Ormas Teramah,” pungkasnya.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *