Kapolda Jabar Meninjau Pos PAM Ops Lilin Lodaya 2022 GTC Limbangan Garut

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana, meninjau Pos pengamanan Natal dan tahun baru GtC Limbangan, Sabtu (24/12). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Dalam rangka memastikan kesiapan personil, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana, meninjau Pos pengamanan Natal dan tahun baru GtC Limbangan, Garut, Jawa Barat. Sabtu (24/12/2022).

Pada Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polda Jabar menurunkan personil gabungan pengamanan sebanyak hampir 27 ribu, dan 330 Pos PAM di seluruh Wilayah Jawa Barat yang dilaksanakan selama 13 hari.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana pastikan kehadiran Polisi dan stakeholder lainnya pada Libur Nataru ini, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan Natal dan Tahun Baru.

“Ya sasarannya memberikan kelancaran, kenyamanan, serta keamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan libur Natal dan tahun baru,” ujarnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Selain itu, masih kata Suntana, pihaknya pun memastikan Personil nya selalu siap siaga mengahadapi Bencana yang terkadang bisa terjadi begitu saja, ” kita tau wilayah Jawa Barat ini rentan terhadap bencana, biasanya Tahun Baru intensitas hujan sangat tinggi, jadi kita selalu siap siaga akan hal itu,” katanya.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana berharap dukungan juga dari masyarakat, “apapun yang kita lakukan, tanpa dukungan dari masyarakat tidak akan berhasil, mari kita jaga Kondusifitas, jangan terprovokasi, serta jangan melakukan tindakan yang dapat menggangu Kamtibmas,” jelasnya.

Kapolda Jabar pun menghimbau kepada masyarakat pada perayaan pergantian tahun sesuai dengan kultur Jawa barat, agar melaksanakan Tahun Baru dengan berzikir di tempat ibadah di Mesjid ataupun musholla.

“Sesuai kultur Jabar, mari rayakan tahun baru dengan berzikir di mesjid ataupun Mushola, serta pada masyarakat agar melaporkan bila ada orang yang tidak dikenal di lingkungan masing-masing untuk menghindari upaya ancaman terorisme dan lainnya,” pungkasnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Pada kesempatan itu pula, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana meninjau masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi di Sentra Vaksinasi Covid 19 Pos PAM GTC, dan juga memberikan sebuah coklat kepada sejumlah anak kecil yang berkumpul di tempat tersebut.

Kapolda Jawa Barat (Jabar) mengintruksikan jajarannya agar menindak tegas Geng Motor yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada libur Natal dan Tahun Baru.

“Kepada jajaran agar menindak tegas upaya premanisme dan Geng motor yang akan mengganggu situasi Kamtibmas pada saat libur Nataru,” tandasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *