Kang Hafid : Potensi Konflik Tidak Dapat Diprediksi,FKDM Garut Perlu Support Logistik

Share posting

Wawancara Eksklusif

Oleh ; Wishnoe Ida Noor

Kang Hafid, anggota FKDM Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Usai mengikuti Sosialisasi Sistem Informasi Intelejen (SII) Tahun Anggaran 2021 di Bukit Alamanda Samarang dan Villa Putih Taman Manalusu Kecamatan Cikelet, GrahaBigNews melakukan wawancara singkat dengan salah satu anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Garut, Kang Hafid dalam apresiasi serta harapannya.

Dikatakan Kang Hafid, kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Bakesbangpol Kabupaten Garut selama 2 hari ini dalam Sosialisasi Sistem Informasi Intelejen, dirinya menandaskan bahwa kegiatan tersebut sangat luar biasa, dan ini suatu program yang sangat serius dalam upaya pendeteksian secara dini dari Pemerintah Kabupaten Garut melalui Kesbangpol, dan ini harus betul-betul di optimalkan mengingat bahwa potensi konflik itu tidak dapat diprediksi, kapan datangnya, dimana terjadinya.

“Jadi, kita harus senantiasa prepare kapan dan dimanapun untuk melakukan antisipasi potensi konflik,” tandasnya.

Kang Hafid, anggota FKDM Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Untuk itu, keberadaan FKDM ini selain lebih dikenal dan dipahami, menurutnya harus menunjukkan kinerja sesuai tufoksinya yaitu pencegahan dini di dalam mengurai potensi konflik, lanjutnya.

Sisi lain yang ditandaskan oleh Kang Hafid dan ini merupakan sesuatu yang sangat fundamental di dalam menjalankan tufoksi FKDM  bagi kawan-kawan, adalah dengan support logistik.

“Semoga saja kinerja kita di FKDM selanjutnya bisa ditingkatkan lagi, selain keberadaan FKDM semakin dikenal karena kinerja dan tufoksinya, sehingga peranannya yang signifikan harus ditunjang oleh support logistik yang memadai,” pungkasnya diakhiri harapan.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)