Keunggulan Pupuk Organik Cair Phonska Oca Bersama Team Pupuk Indonesia (Persero)

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor & Abah Cecep

 

Keunggulan Pupuk Organik Cair Phonska Oca Bersama Team Pupuk Indonesia (Persero) (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Efesiensi dan efektifitas di dalam aktifitas bertani guna meningkatkan produktifitas pertanian yang berkelanjutan, dan hasil panen yang memuaskan, merupakan upaya yang kini terus dilakukan oleh pemerintah agar para petani sejahtera.

Usai para nara sumber memberikan sambutan, baik dari PT Pupuk Indonesia (Persero) maupun dari Dinas Pertanian, acara  Teknologi Penyemprotan Pupuk Organik Cair Phonska Oca Dengan Drone Pertanian Bersama Petani Di Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Desa Rancabango Kecamatan Tarogong Kaler, Selasa (30/11/2021) dilanjutkan dengan sosialisasi keunggulan dari pupuk organic cair Phonska Oca, dan demo penyemprotan dengan Drone.

Fahmi Aliansyah dari team PT Petrokimia dari Pupuk Indonesia (Persero) (foto oleh Abah Cecep-grahabignews.com)

Sebelumnya Fahmi Aliansyah dari team PT Petrokimia dari Pupuk Indonesia (Persero) memandu para petani dan menjelaskan, bahwa pupuk organik cair Phonska Oca ini sangat bagus untuk meningkatkan produktifitas pertanian.

Suasana komunikatif terjalin dengan baik ketika para petani mempertanyakan harga Drone, dan dengan bijak dijawab oleh Fahmi bahwa jangan dulu berpikir yang jauh, penggunaan pupuk orgaik cair Phonska Oca bisa digunakan dengan alat manual, itu bisa dilakukan untuk jangka panjang selanjutnya.

Dendi dari Team Mobille Uji Tanah Pupuk Indonesia (Persero) (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

Sementara Kang Dendi dari Team Mobille Uji Tanah menjelaskan, bahwa yang paling penting diperhatikan  dalam pemupukan itu, adalah kesuburan tanah, kesuburan fisik dari organik, cara pakai, dan keunggulan dari pupuk orgaik cair Phonska Oca lainnya.

Para Petani yang menghadiri kegiatan Teknologi Penyemprotan Pupuk Organik Cair Phonska Oca Dengan Drone Pertanian Bersama Petani Di Kab. Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

“Banyak keunggulan dari pupuk orgaik cair Phonska Oca, diantaranya mengandung bahan organik serta unsure makro dari mikro yang dapat memacu pertumbuhan dari perkembangan tanaman,” paparnya.

Para Petani yang menghadiri kegiatan Teknologi Penyemprotan Pupuk Organik Cair Phonska Oca Dengan Drone Pertanian Bersama Petani Di Kab. Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Keunggulan lainnya lanjut Dendi, pupuk orgaik cair Phonska Oca tidak menyebabkan efek terbakar pada jaringan tanaman, sangat baik digunakan untuk tanaman pangan dan holtikultura, serta larut dalam air, tidak menimbulkan endapan, tanpa residu, mudah diserap tanaman dan ramah lingkungan.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *