Demo Penyemprotan Pupuk Organik Cair Phonska Oca Dengan Drone Bersama PT Pupuk Indonesia (Persero)

Share posting

Foto&Peristiwa

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor & Abah Cecep

Para Petani Takjub Saksikan Demo Penyemprotan Pupuk Organik Cair Phonska Oca Dengan Drone Bersama PT Pupuk Indonesia (Persero) (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

Garut –  Tiba saatnya pada acara puncak yaitu demo penyemprotan Pupuk organik cair Phonska Oca  Dengan Drone PT Pupuk Indonesia (Persero) dilakukan tepat pada pukul 11.13 WIB oleh Team PT Pupuk Indonesia (Persero) di Desa Rancabango Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Selasa (30/11/2021).

Vice President Penjualan Wilayah Region 3A Pupuk Indonesia, Aviv Ahmad Fadhil dan Team dari PT Pupuk Indonesia (Persero) Kepala Dinas Pertanian Ir. Beni Yoga Guna Santika, MP., melalui Kabid Ketahanan Pangan, Dati Widyawati, Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa, dan para petani, Selasa (30/11/2021). (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

Sebelumnya dari pihak Dinas Pertanian, Team PT Pupuk Indonesia (Persero), Camat, Danramil, Kapolsek, dan Kepala Desa melakukan demo pengisian Pupuk organik cair Phonska Oca sesuai aturan takarannya.

Drone yang sudah diisi dengan Pupuk Organik Cair Phonska Oca sudah siap diterbangkan (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

Akhirnya, ketika Drone yang sudah dibebani dengan jeliken berisi Pupuk organik cair Phonska Oca sudah siap untuk diterbangkan, dan melakukan tugasnya menyemprot lahan sawah.

Ketika Drone sudah diterbangkan dan menyemprot lahan pertanian, disaksikan dengan penuh rasa takjub oleh para petani dan tamu undangan lainnya pada kegiatan Teknologi Penyemprotan Pupuk Organik Cair Phonska Oca Dengan Drone Pertanian Bersama Petani Di Kab. Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Seluruh tamu undangan menyaksikannya secara seksama, bagaimana ketika tombol kendali Drone diterbangkan mengitari lahan sawah dan mulai menyemprot secara beraturan, mulai dari sisi kiri, tengah dan sisi kanan sawah yang dilakukan berulang-ulang agar semprotan merata.

Kepala Dinas Pertanian Ir. Beni Yoga Guna Santika, MP., melalui Kabid Ketahanan Pangan, Dati Widyawati, Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa foto bersama usai penyemprotan lahan sawah dengan pupuk organik cair Phonska Ocai, Selasa (30/11/2021). (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

Berikut ini melalui konten Foto dan Peristiwa dari GrahaBigNews, kami tayangkan berbagai kegiatan yang mewarnai demo penyemprotan Pupuk organik cair Phonska Oca  Dengan Drone PT Pupuk Indonesia (Persero).

Team Pupuk Indonesia (Persero) melakukan foto bersama (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

Penyerahan secara simbolis 1 botol pupuk organik cair Phonska Oca dari Vice President Penjualan Wilayah Region 3A Pupuk Indonesia, Aviv Ahmad Fadhil, kepada Kasi Sarana dan Pembiayaan Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Dudung Sumirat.

Dudung Sumirat. S.P., M.P., Kasi Sarana dan Pembiayaan Dinas Pertanian Kabupaten Garut menerima 1 botol pupuk organik cair Phonska Oca dari Vice President Penjualan Wilayah Region 3A Pupuk Indonesia, Aviv Ahmad Fadhil (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

Alhamdulillah, pantauan GrahaBigNews di lapangan bahwa semua rangkaian kegiatan berjalan dengan baik, aman, dan tertib serta semua peserta baik para petani maupun tamu undangan lainnya mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *