Foto&Peristiwa : Aceng Ismail Resmi Pinang Fahing Gita Shimponi (Inggit)

Share posting

Oleh ; Wishnoe Ida Noor

Aceng Ismail Resmi Pinang Fahing Gita Shimponi (Inggit)(foto istimewa-grahabignews.com)

 

Garut – Bagi para orang tua, merupakan suatu kebahagiaan tersendiri ketika putra putri mereka resmi menjalin suatu ikatan yang halal dalam pernikahan, berikut ini GrahaBigNews, Sabtu (04/12/2021)  transformasikan kembali peristiwa sacral pernikahan Aceng Ismail dengan Fahing Gita Shimponi atau yang lebih akrab disapa Inggit.

Aceng Ismail anak dari pasangan Bapak Djumadin dan Ibu Atikah akhirnya resmi melepas masa lajangnya dengan menikahi Fahing Gita Shimponi anak dari Bapak Asep Edy Syafei dan Ibu Rosyati. Keduanya menggelar prosesi akad nikah di Kadungora Garut, Jawa Barat, pada 28 Nopember 2021, pukul 08.00 WIB.

Dalam prosesi akad nikah, Aceng Ismail dan Fahing Gita Shimponi terlihat serasi dalam balutan busana pengantin adat Sunda. Fahing tampil anggun dengan kebaya putih lengkap dengan siger khas Sunda.

Pembacaan ijab kabul, dibuka dengan doa dan pemeriksaan berkas pernikahan dan maskawin. Penghulu kemudian melanjutkan prosesi akad nikah dengan memberikan nasihat pernikahan untuk kedua mempelai.

Setelahnya, penghulu Ustadz Jajang mempersilakan ayah Fahing atau lebih dikenal dengan panggilan Inggit untuk menikahkan putrinya dengan  Aceng Ismail,saya nikahkan dan kawinkan kepada saudara putri kandung saya,Fahing Gita Shimponi dengan maskawin berupa perhiasan 05 gram,” ujar Asep Edy Syafei.

Aceng serahkan mahar

Perkataan sang mertua dijawab Aceng dengan :

“Saya terima nikah dan kawinnya dengan mas kawin perhiasan mas perhiasan 5 gram dibayar tunai”.

Meski tidak membacakan ijab kabul dengan satu nafas , namun pernikahan Aceng dan Fahing telah dinyatakan Syah secara hukum serta agama.

Dan kini keduanya telah resmi menyandang status sebagai suami istri.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *