Puskesmas Haurpanggung Turunkan Tim Gempur Lembur Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Di Kelurahan Pataruman

Share posting

Oleh : Hartono & Wishnoe Ida Noor

Puskesmas Haurpanggung Turunkan Tim Gempur Lembur Sukseskan Vaksinasi Covid-19 (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Disela kegiatan melakukan vaksinasi pada warga Kp. Rancabogo RW 04 Kelurahan Pataruman Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, salah seorang perawat dari Puskesmas Haurpanggung yang menjadi tim Gempur Lembur guna menyukseskan vaksinasi covid-19 yaitu Ibu Yati Suhayati,  menjelaskan bahwa pada hari Jum’at tepatnya tanggal 10 Desember 2021 ini, kami melaksanakan tugas vaksinasi.

Perawat dari Puskesmas Haurpanggung yang menjadi tim Gempur Lembur guna menyukseskan vaksinasi covid-19 yaitu Ibu Yati Suhayati (Foto oleh Hartono-grahabignews.com)

Lanjutnya, untuk wilayah Pataruman khususnya 6 tim diturunkan  yang masuk dalam Tim Gempur Lembur, dan di kelurahan  Pataruman ini sekitar kurang lebih di atas 77 % yang sudah berhasil di vaksin dan sisanya masih banyak kendala disebabkan dengan kurangnya kesadaran masyarakat akan kesehatan yang diupayakan pemerintah.

“Selain itu kendala tugas saat ini terhalang dengan situasi cuaca curah hujan yang tiap hari mengguyur Kabupaten Garut, dan tugas tim ini berakhir sampai tanggal 14 Desember  2021 yang akhirnya akan dilakukan evaluasi kembali,” ujarnya.

Upaya lain kata Yati yang tetap kami lakukan, yaitu jemput bola sasaran vaksinasi pada warga dengan cara door to door bersama Babinsa, Babhinmas juga yang tak henti kami lakukan memberikan pemahaman pada warga masyarakat menjelaskan fungsi vaksin, manfaat  vaksin untuk kesehatan.

Hal it uterus kami lakukan, karena masyarakat masih banyak yang belum memahami manfaat vaksin, mengingat bahwa informasi-informasi yang bersifat hoax telah menyebabkan warga takut untuk divaksin, tandasnya.

“Alhamdulillah selama kami tim kesehatan dari Puskesmas Haurpanggung yang ditugaskan untuk melaksanakan vaksinasi pada warga masyarakat, berjalan lancar, karena kami tidak bisa sembarangan di dalam melakukan vaksinasi ini harus terlebih dahulu mengecek kondisi kesehatan warga yang akan divaksin. Jadi, tidak sembarangan, melainkan menempuh prosedur yang telah ditetapkan,’ pungkas Ibu Yati.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *