Apresiasi Kades Cintamanik Kec. Karangtengah Kab. Garut Atas Bantuan Sembako Dari SKS dan SDN 3 Cipareuan Kec. Cibiuk

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Lilis Yuliati & Wishnoe Ida Noor

Kepala Desa Cintamanik Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut, Cecep Supriyadi ketika di wawancara GrahaBigNews didampingi Tim SKS& Kepala Sekolah SDN Cipareuan Kec. Cibiuk (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Perjalanan menju lokasi Desa Cintamanik Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut ketika melewati Kecamatan Sukawening, kondisi di jalanan memang masih bisa dikatakan tidak terlalu padat, dan cuaca masih mendukung.

Namun, ketika sudah memasuki lokasi tersebut, dimana warga masyarakat yang terdampak musibah akibat banjir bandang, hujan turun dengan derasnya dengan kondisi areal jalan yang naik turun sehingga menuntut kesbaran, kehati-hatian bagi para pengemudi yang kebanyakan adalah romobongan yang akan turut membantu serta turun ke lapangan langsung.

Mengingat kondisi cuaca yang tidak mendukung dengan guyuran hujan yang deras, tepat pada pukul 15.25 WIB Tim SKS dan rombonga dari Guru SDN Cipareuan 3 menyerahkan langsung bantuan sembako yang diterima oleh Kepala Desanya, Sabtu (11/12/2021).

Kepala Desa Cintamanik Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut, Cecep Supriyadi memberikan apresiasinya atas bantuan yang telah diberikan oleh SKS dan SDN Cipareuan 3, “Saya selaku Kepala Desa Cintamanik Kecamatan Karangtengah, mengucapkan terimakasih kepada SKS dan SDN Cipareuan 3 Kecamatan Cibiuk yang telah memberikan bantuan untuk warga kami yang terkena musibah. Nanti bantuan itu akan didistribusikan lagi pada warga yang terkena musibah, semoga menjadi amal ibadah,dan SKS juga SDN 3 Cipareuan makin maju,” ucapnya.

Tim SKS dan para Guru SDN Cipareuan Kecamatan Cibiuk Kab. Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignewscom)

Lebih lanjut dijelaskan Cecep, sebanyak 91 KK yang terkena dampak banjir ini dari jumlah penduduk 400 jiwa. Tentunya dengan bantuan dari SKS dan SDN 3 Cipareuan ini, bisa meringankan beban warga.

Ketika disinggung GrahaBigNews kebutuhan urgent bagi warga masyarakat di Desa Cinatamanik Kecamatan Karangtengah, dijelaskannya pihak kami sangat membutuhkan bantuan air mineral untuk minum, logistik untuk kebutuhan mandi, dan pipanisasi.

“Tadi pagi saya sudah mendistribusikan ada anggaran berupa uang untuk kerohiman untuk Kepala Keluarga kk yang terkena dampak bencana dengan katagori rusak ringan, dan nantinya aka ada direlokasi dari 1 RT ke suau kampung yang lokasinya lebih aman, dan layak sesuai yang telah dijanjikan oleh Disperkim Kabupaten Garut” ungkapnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *