Memajukan Dunia Pendidikan Dengan Kebersamaan Bukan Atas Koncoisme

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Ade Manadin, S.Pd., M.Pd. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-rahabignews.com)

Garut – Tepat pukul 11.23 WIB, acara dilanjutkan dengan sambutan  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Ade Manadin, S.Pd., M.Pd., di Aula Dewi Sartika kawasan Pembangunan Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (27/12/2021) memberikan apresiasi pada seluruh tamu undangan dan pada Plt. Kadisdik, H. Suherman.

Menurut Kadisdik, Ade Manadin bahwa H. Suherman  itu merupakan guru bagi kita, dan orang tua meski dalam menjalankan tugasnya hanya berjalan 1 bulan 12 hari, tapi mampu memoles, dan memahami bagaimana karakter di Dinas Pendidikan. Itulah orang tua yang wajib kita hormati sepanjang hayat.

Para Kabid dan Kasi Dinas Pendidikan Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Dalam penandasannya, Ade Mandin mengatakan bahwa manusia yang baik adalah manusia yang tidak melupakan jasa-jasa orang lain, sebab di dunia ini tidak mungkin ada yang sempurna. Demikian hanya kita dalam bekerja pasti ada banyak kekurangan dan untuk menutupi kekurangan adalah dengan kebersamaan, serta kerjasama yang baik.

“Sebagaimana ditegaskan oleh Bapak Bupati, Kita bekerja itu  tidak berdasakan koncoisme, melainkan kebersamaan untuk sama-sama memajukan dunia pendidikan,” tegas Ade Manadin.

Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Dipandang dari sisi manapun, bahwa di Dinas Pendidikan itu perlu kehati-hatian. Dirinya teringat akan pesan dari Dede Sutisna yang pernah menjabat selaku Sekdis Disdik Kabupaten Garut, bahwa kita harus hati-hati di depan kita banyak sekali ranjau yang akan menjebak kita. Asumsinya dari pesan tersebut lanjut Kadisdik, bahwa kehati-hatian itu perlu kita kedepankan.

Pada kesempatan ini, saya tidak akan panjang lebar, dan mengingat apa yang telah dikatakan oleh para senior kita yang pernah menjabat di Dinas Pendidikan dan kita anggap sebagai orang tua, marilak  kita bekerja dengan baik dengan doa yang tadi sudah diungkapkan oleh Bapak Asda I, meskipun Bapak Asda sudah tidak lagi bekerja di Disdik, tapi arahan dan bimbingan masih sangat kami perlukan untuk kemajuan Dinas Pendidikan, sebab untuk membangun Dinas Pendidikan itu tidak bisa terpisah-pisah melainkan harus dilaksanakan secara bersama-sama secara pentahelix, ” harap Kadisdik.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Ade Manadin, S.Pd., M.Pd. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-rahabignews.com)

 

Selanjutnya sesuai yang diamanatkan oleh Bupati Garut lanjutnya, angkat harkat, martabat dan marwah pendidikan. Kita harus punya harga diri yang sangat luar biasa, Kita berteman itu bukan dari materi melainkan harus dari hati karenany dengan materi itu akan habis tetapi jika berteman dari hati itu akan abadi, sejatinya teman yang abadi itu akan hadir saat kita dalam kesusahan.

“Saya bertekad, amanat kita bahwa kawan-kawan non PNS insya Alloh akan diperhatikan, tetapi bukan saja perhatian secara materi melainkan bagaimana kita membangun karakter yang hakiki di Dinas Pendidikan, sehingga kita dalam bekerja akan bisa memberikan manfaat bagi orang lain, bukan seberapa besar orang lain memberikan manfaat bagi kita,” pungkasnya.

Penandatangan serah terima jabatan dari Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Dr. H. Suherman, Drs., S.H., M.Si. kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Ade Manadin, S.Pd., M.Pd. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatangan serah terima jabatan dari Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Dr. H. Suherman, Drs., S.H., M.Si. kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Ade Manadin, S.Pd., M.Pd.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *