4 Point Amanat Suherman Pada Kadisdik Garut Yang Baru Dilantik

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Plt. Kadisdik Garut, Dr. H. Suherman, Drs., S.H., M.Si yang Notabene merupakan Asda I Pemerintah Kab. Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Sertijab Jabatan Tinggi Pratama dari Plt. Kadisdik Garut, Dr. H. Suherman, Drs., S.H., M.Si., kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Ade Manadin, S.Pd., M.Pd., berlangsung di Aula Dewi Sartika Kawasan Pembangunan Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Senin (27/12/2021) dihadiri oleh seluruh jajaran lingkungan Pendidikan dari mulai Kabid, Kasi, dan semua staff dari masing-masing bidang sesuai dengan tufoksi dari  jenjang pendidikannya juga Ibu-ibu DPW Kabupaten Garut, serta mass Media . Acara dipandu oleh Dhina Amalia, salah satu staff pada bidang PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

Pemandu Acara, Dhina Amalia, salah satu staff pada bidang PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut. (Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Dalam sambutannya, Dr. H. Suherman, Drs., S.H., M.Si., selaku Plt. Dinas Pendidikan Kabuaten Garut mengucapkan terimakasih pada selurh tamu undangan dan ucapan  selamat kepada yang baru dilantik selaku Kadisdik, H. Ade Manadin, S.Pd., M.Pd., dan menurutnya bahwa penetapan jabatan Kadisik ini melalui proses yang panjang dan cukup melelahkan. Namun, syare’atnya melalui Bupati Garut, dan hakekatnya adalah takdir dari Alloh SWT, sehingga Ade Manadin terpilih dan dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

“Saya ucapkan selamat kepada Kepala Dinas Pendidikan yang baru dilantik, Bapak Ade Manadin Dengan energi baru, kekuatan yang baru,dan semangat yang baru semoga Alloh senantiasa melindungi dan memberikan berkah bagi kita,” ucapnya.

Siang ini pihaknya melaksanakan Setijab, tidak terasa bahwa selama 1 bulan 12 hari dirinya menjalankan tugas selaku Plt. Kadisdik di Kabupaten Garut ini, tapi ini adalah suatu proses lebih cepat lebih bagus dan dihantarkannya diiringi do’a hal ini menjadi momentum pemandu, pemicu  untuk bekerja tidak hanya professional dan akuntabel, melainkan  mampu bekerja fleksibel dan dinamis dalam menjawab semua tantangan, dan kondisi saat ini.

Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignewscom)

“Walaupun saya hanya menjabat selama 1 bulan 12 hari, tapi saya mampu membedakan, saya sudah dapat merasakan betapa beratnya Dinas Pendidikan jika tidak di topang dan didukung oleh seluruh elemen kandidat, tidak mengenal siapa dia, sekalipun dia itu punya amanah, tapi jika tidak mempunyai  loyalitas yang tinggi, tidak mempunyai komitmen yang tinggi untuk memajukan Dinas Pendidikan, tentunya kondisi Dinas Pendidikan tidak mustahil bukan akan terbang tinggi mencapai kemajuan, melainkan akan mengalami kemunduran. Untuk itu, esok Insya Alloh  akan dilantik Sekretaris yang akan mendampingi Kadisdik, yaitu Drs. H. Yusuf Safari, M.Pd,” tandasnya.

Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignewscom)

Pejabat yang baru dilantik diharapkan bisa langsung eksen, bekerja dan segera menindaklanjuti hal-hal yang sifatnya segera terutama darurat Kepala Sekolah dan Pengawas yang menjadi agenda untuk itu diharapkan semuanya harus terus semangat dalam bekerja, dan bekerjasama dengan baik.

Namun lanjut H. Suherman selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra di Pemerintahan Kabupaten Garut, dirinya menyampaikan 4 point amanat yang ditujukan pada Kadisdik yang baru dilantik, H. Ade Manadin, S.Pd., M.Pd perlu didukung oleh semua pihak, agar bekerja dengan hati, bekerja dengan hati-hati, dan bekerja dengan sepenuh hati.

Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignewscom)

Point berikutnya, agar Kadisdik yang baru dilantik agar selalu mengedepankan integritas dalam menjalankan setiap kewajiban dan tugas. Mampu menawarkan perubahan dan memberikan warna baru dalam menjalankan semua tugas yang dibebankan, serta point ke 4 diharapkan Kadisdik mampu menjadi sosok yang insfirasional di lingkungan Dinas Pendidikan, sehingga peningkatan kualitas pelayanan dan peningkatan kinerja dapat tercapai.

Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignewscom)

Untuk itu tidak boleh keluar dari 3 pilar, karena aktualisasi yang penting yaitu perluasan akses dan pemeratan kesempatan. Yang ke 2 adalah peningkatan mutu pendidikan yang ditempuh dengan cara-cara yang hak, dan pilar yang ke 3, adalah pelayanan dengan citra yang baik, sehingga tetap menjaga marwah pendidikan.

Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignewscom)

Diakhir sambutannya H. Suherman menitipkan pada Kadisdik agar memperhatikan kesejahteraan para tenaga kerja yang berkontribusi guna memajukan dunia pendidikan.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *