Tasyakur Binikmat HUT RI Ke-76 dan Pembahasan Rencana Pembangunan GOR Multi Guna Di Desa Jayaraga

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor & Hartono

Kades Jayara Kec. Tarkid Kab. Garut, Sam Sakti melakukan pemotongan tumpeng pada acara Tasyakur Binikmat HUT RI Ke-76 dan Pembahasan Rencana Pembangunan GOR Multi Guna Di Desa Jayaraga (foto oleh Hartono-grahabignews.com)

 

Garut – Bertempat di Aula kantor Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul (Tarkid) Kabupaten Garut, di kawasan Subyadinata dilaksanakan pertemuan dengan tokoh masyarakat, para Ketua RW, dan RT, Satgas Covid-19.  Selasa (17/08/2021).

Menurut Kepala Desa Jayaraga, Sam Sakti dalam wawancara singkatnya dengan GrahaBigNews, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya pertemuan terebut, bersilaturahmi dengan warganya, yaitu tasyakur binikmat dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 dan Pelaksanaan pembangunan GOR Desa Jayaraga Tahun 2021.

“Alhamdulillah kita bangsa Indonesia sudah memperingati HUT Kemerekaan yang ke-76, tentu saja hal ini adalah anugerah atas nikmat yang telah Allah berikan,” ujar Kang Sam.

Selain itu lanjutnya, dalam pertenuan ini juga kami membahas terkait pembangunan GOR multi guna yang nantinya bias efisien, selain bias digunakan untuk kantor dalam pelayanan public, berolahraga, dan acara lainnya. Sehingga di Desa yang dipimpinnya ini, diharapkan masyarakat bias menikmati hasil dan manfaat dari pembangunan GOR multi guna itu sendiri.

Sam Sakti Kades Jayaraga Kec. Tarkid Kab. Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Disinggung terkait pendanaan untuk pembangunan GOR multi guna tersebut, Kang Sam menjelaskan bahwa dengan luas bangunan 400 M sumber dananya adalah dari APBD Provinsi, dari program IP dan Dana Desa.

Penggunaan sumber dananya masih kata Kang Sam, bahwa  dari dua sumber anggaran di swakelolakan, dan yang bersumber dari anggaran Provinsi, di kerjakan oleh pihak ke 3.

Sedangkan untuk pelaksanaan pembangunan GOR ini kata dia, akan dimulai Minggu ini dengan waktu pengerjaan 120 hari.

“ Saya berharap pembangunan gedung ini segera usai, supaya bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri acara tersebut, Kang Sam memotong tumpeng dan diberikan secara simbolis masing-masing kepada Ketua Karangtruna, Ketua LPM, Satgas Covid-19.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *