Ade Manadin Kukuhkan Pengurus DWP Dinas Pendidikan Kab. Garut Periode 2022-2024

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Para Pengurus DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, usai dikukuhkan oleh Kadisdik melakukan foto bersama dengan Sekdis Dsdik Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Rabu (19/01/2022) dilaksanakan acara pengukuhan pengurus Darma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Kabupaten Garut periode 2022-2024 di Gedung Dewi Sartika kawasan Pembangunan Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul, dihadiri oleh Kadisdik, Sekdis, para istri Kabid dan Korwil serta jajaran kepengurusan DPW Pendidikan.

Jajaran DWP Dinas Pendidikan Kab. Garut melaksanakan tugas menerima tamu (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Pantauan GrahaBigNews, bahwa tepat pukul 08.26 WIB, acara baru dimulai dan dipandu oleh pembawa acara yaitu Ibu Sadiah, M.Pd., yang nota benenya merupakan salah satu Pengawas SMP di Kecamatan Banyuresmi.

Ibu Sadiah, M.Pd., selaku Pembawa Acara (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Seperti biasa, pembacaan ayat suci Alqur’an pada acara tersebut dilaksanakan oleh salah satu pengurus dari jajaran DWP Pendidikan, yaitu Ibu Sopiah Entib Satibi dan semua hadirin mengikutinya dengan hidmat.

Pembacaan Ayat Suci Alqr’an oleh Ibu Sopiah Entib Satibi (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Selanjutnya hadirin berdiri guna mengikuti Lagu Kebangsaan Indonesia Raya & Mars DWP yang dilakukan oleh  ibu Teti Deden.

ibu Teti Deden selaku dirigent memandu lagu Indonesia Raya&Mars DWP (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan yang nota benenya selaku pembina Darma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, .S.Pd., M.Pd., dalam sambutan singkatnya menandaskan, bahwa dalam suatu orgnisasi itu bisa maju karena persatuan, dan persatuan itu ada tidak membahas perbedaan baik ras, status ekonomi dan lainnya.

Dengan dikukuhkannya pengurus DWP di lingkungan Dinas Pendidikan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu, dan berperan aktif dalam kegiatan  sosial dengan membangun kebersamaan di Disdik Kabupaten Garut, saling mengayomi serta  bersatu.

Kepala Dinas Pendidikan yang nota benenya selaku pembina Darma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, .S.Pd., M.Pd. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Kadisdik juga menegaskan bahwa, materi bukan segalanya dalam organisasi, melainkan kebersamaan yang harus lebih ditingkatkan.

Dirinya berpesan pada kepengurusan yang baru saja dikukuhkan oleh dirinya selaku Pembina DWP Pendidikan Kabupaten Garut, agar memfungsikan masing-masing struktur sesuai dengan jabatan dan tufoksinya. Saling mengisi, baik kelebihan dan kekurangan dalam organisasi ini, sehingga menjadi harmonisasi untuk turut berkiprah sesuai dengan peranan dari Darma Wanita Persatuan ini.

Diakhir sambutannya Kadisdik mengucapkan selamat berjuang DPW Disdik Garut, maju terus, dan kami support semua kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai yang telah dibuat dalam program rencana kerjanya dan bergerak dalam bidang sosial, dan lainnya.

Ade Manadin Kukuhkan Pengurus DWP Dinas Pendidikan Kab. Garut Periode 2022-2024 (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Berikut ini adalah susunan kepengurusan DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Periode 2022-2024 :

Penasehat: Ibu Diah Rudi Gunawan.

Pembina : Bapak Ade Manadin (Kadisdik).

Ketua : Ibu Lilis N. Ade Manadin

Wakil ketua :

  1. ibu Yeni Ai Susilawati   Yusup Sapari
  2. Ibu Iis Holisoh (Pengawas SMP)

Sekretaris :

  1. Ibu Nusi Tatang (Kasi Perencana)
  2. Sadiah Mahmud (Ketua IPI )

Bendahara :

  1. Ibu Sopiah Entib
  2. Ibu Ade ( Sekertariat Umum)

Seksi bidang :

A. Pendidikan

1.Ibu Pupah Asep Wawan (Kabid SMP)

2. Ibu Euis Sa’adah (Penilik)

3. Ibu Yanti Jejen (MKKS)

4. Ibu Dedeh Aceng (IKIKS)

5. Ibu Fenty Inayati (Pengawas SMP)

6. Ibu Neni Asep Tarya (IKIKS)

7. Ibu Tina (Kasi Kelmbagaan

B. Bidang Ekonomi :

1. Ibu Aneu Yusuf (Kabid PAUD)

2. Ibu Nunung Koswara (IKIKS)

3. Ibu Tresna Budi (IKIKS)

4. Ibu Teti Febriyanti ( Pengawas TK)

5. Ibu Farida (Kepala Sekolah SMP)

6. Ibu Tita (Kepala Sekolah SMP)

C. Bidang Sosial dan Budaya :

1. Ibu Sri Cecep (Kabid Data)

2. Ibu Yanti Erom (Analis Kepegawaian)

3. Ibu Hikmat (Kasi PAUD)

4. Ibu Tatat (IPI)

5. Ibu Koko (Korwil)

6. Ibu Anita (Korwil)

7. Ibu Teti Kurnaedi (Pengawas SD)

Atas nama Pimpinan Redaksi GrahaBigNews dan seluruh jajaran, mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan DWP Dinas Pendidikan Periode 2022-2024 semoga membawa pembaharuan dan kiprahnya pada masing-masing bidang dapat direalisasikan, sehingga membawa manfaat bagi masyarakat.

 

 

Dengan Jajan sebesar 100 ribu rupiah, akan dapat 1 kalender cantik Kumetap. Buruan !!!

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *