Rapat Pemilihan Panitia Pelantikan DPD Laskar Indonesia Kabupaten Garut

Share posting

Oleh : Neneng Diana Flasenta

Rapat Pemilihan Panitia Pelantikan DPD Laskar Indonesia Kabupaten Garut (foto oleh Neneng Diana Flasenta-grahabignews.com)

Garut – Pembentukan pemilihan panitia dalam pelantikan kepengurusan DPD Laskar Indonesia Kabupaten Garut dilaksanakan di Vila Bumi Batara Adventur CAM Desa Sukarame Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut, Sabtu (12/02/2022).

Hal itu diakui oleh Ketua DPD Laskar Indonesia Kabupaten Garut, Sansan Susena, S.H., bahwa dalam merumuskan pembentukan panitia pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Garut.

Sansan dalam pemaparanya mengatakan, bahwa kehadiran Laskar Indonesia di kota Dodol yang mempunyai aikon Tugu Intan dan kemashurannya mendunia dengan sebutan Paris Van Java yang dulu sempat bergema di dunia, dan  Garut terkenal dengan alamnya, Jeruk Garut, Domba Garut & Dodolnya.

“Laskar Indonesia datang ke Garut bukan ujug-ujug, melainkan hasil perjuangan yang sangat melelahkan dan menguras pikiran, berawal dari perkenalannya dengan salah seorang pengurus DPW – PROV JABAR.           Merasa terpanggil dengan Kondisi Kabupaten Garut saat ini, trutama di tatanan pemerintaah diantaranya banyak intitusi yang tidak menjalankan tugas dan fungsinya tidak sesuai dengan SOP,” ungkapnya.

Lanjutnya, atas dasar hal tersebut, Sansan mengajukan permohonan kepada Laskar Indonesia DPW JABAR dan DPD Pusat yang bermarkas di Jl. Otista 258 Kabupaten Subang, dan  Alhamdulillah permohonan itu di kabulkan dengan turunnya SK DPP- LI / A / KU – SI / Skptsn/ 02 / II/2022 Memutuskan kepengusan di tingkat kabupaten.

Sekjen DPW – Jabar  Yogasuara Firdaus S.Pd. (foto oleh Neneng Diana Flasenta-grahabignews.com)

Sekjen DPW – Jabar  Yogasuara Firdaus S.Pd, yang menghadiri acara tersebut dalam sambutanya berharap dengan terbentuknya kepengurusan di Garut, Laskar Indonesia harus mampu bekerjasama dengan semua intitusi baik itu eksekutif, legislatif, dan Yudikatif.

Yoga menandaskan, bahwa pada intinya Laskar indonesia harus mampu menyuguhkan pola kerja sebagai kontrol sosial masyarakat yang propesional, jangan arogan sok kita LSM, Negara kita Negara Hukum, tidak ada yang kebal hukum.

Pihaknya mengajak untuk ciptakan kondisi yang kondusif, bertindak dengan santun dan ber-etika sesuai adat istiadat orang timur.

Yoga berpesan agar pengurus dan anggota Laskar Indonesia Kabupaten Garut, mampu membangun pemahaman mengembangkan pemikiran dalam berorganisasi supaya segala sesuatu bisa di bicarakan dengan berembuk untuk mecari solusi dan membuahkan Inovasi yang bermampaat buat masyarakat, dan intitusi yang menjadi mitra kita.

“Ingat, kita jagan mempunyai sipat untuk memgempur, dan memukul jika kita menemukan suatu persoalan di lapangan. Sebaiknya  kita observasi dulu dan komunikasikan dengan pihak-pihak terkait untuk mencari solusinya,” pungkasnya.

Salah satu kepengurusan Laskar Indonesia Kabupaten Garut bidang Perekonomian dan Pengembangan Usaha serta Pengamanan Aset, Ridwan Kurniawan dalam keterangan singkatnya pada GrahaBigNews menandaskan, bahwa kehadiran DPD Laskar Indonesia di Kabupaten Garut diharapkan bisa membawa pembaharuan dan merubah mindset ke-arah yang lebih baik dengan sikap dan tindakan serta mencari solusi guna duduk bersama di dalam menyikapi segala permasalahan, sehingga hal-hal yang sipatnya perbuatan melawan hukum bisa dieliminier, otomatis keberadaan kita sebagai LSM di dalam membantu mendampingi, dan mengawal berbagai program pemerintah akan sejalan sesuai tufoksi marwah bagaimana cikal bakal LSM itu dibentuk dengan melakukan control sosial.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *