Pemkab Garut Akan Membeli Saham Bank BJB Senilai 6 Miliar Rupiah

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima kunker Dirut Bank BJB, Yuddy Renaldi, serta beberapa direksi dari Bank BJB di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (4/3/2022). (Foto : Deni Seftian/Diskominfo Garut-grahabignes.com).

Garut –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan menambah kepemilikan saham di Bank BJB dengan membeli saham senilai 6 miliar rupiah.  Hal itu disampaikan saat Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima kunjungan kerja dari Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi, beserta beberapa direksi Bank BJB, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (4/3/2022).

Selain itu, lanjut Rudy, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut juga telah menerima deviden sebesar 2.6 miliar rupiah untuk tahun 2021 kemarin.

“Insya Allah tahun ini (2022) Pemda Garut (akan) membeli saham (bank) BJB 6 miliar rupiah, dan Alhamdulillah Pemda Garut menerima deviden 2,6 miliar lebih untuk tahun 2021,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang (KC) Bank BJB Garut,  Mochammad Indra, menuturkan, kedatangan jajaran direksi dari Bank BJB adalah dalam rangka silaturahmi dengan Bupati Garut, serta menyampaikan undangan Rapat Undangan Pemegang Saham (RUPS).

“Tentunya karena memang kan kita rencananya akan melaksanakan kegiatan RUPS, jadi secara langsung tadi pun Pak Dirut menyampaikan undangan dan mudah-mudahan Pak Bupati berkenan hadir,” tutur Indra.

Selain hal tadi, imbuh Indra, Dirut Bank BJB juga menyampaikan terkait kinerja dari bank BJB, dimana salah satu pencapaiannya yaitu terkait penerimaan laba yang mencapai 2.5 triliun.

“Tentunya yang tidak kalah pentingnya, tadi juga pak Dirut menyampaikan terkait dengan kinerja bank BJB, yang Alhamdulillah yang pencapaian kinerja kita kaitannya dengan laba itu achieve di angka 2,5 triliun, ini tentunya pencapaian yang luar biasa karena ini tentunya tidak lepas dari komitmen, fokus, kolaborasi temen-temen semua bank BJB seluruh Jawa Barat, sehingga kita bisa menghasilkan kinerja seperti itu,” imbuhnya.

Indra mengatakan, kedepannya Bank BJB, seperti harapan Bupati Garut, bisa memberikan kontribusi lebih besar untuk Pemkab Garut, khususnya di bidang pendidikan, pihaknya juga berkomitmen terkait dengan harapan dari Bupati Garut tadi.

“Nah ini dimungkinkankah (atau) tidak? Bank BJB bisa melakukan semacam program untuk membantu dalam program beasiswa buat para entah itu mahasiswa, entah itu siswa, mungkin yang kurang berkecukupan atau kurang mampu dan Insya Allah dalam hal ini BJB bisa membantu dan komit terkait dengan pendidikan tersebut.” tandasnya.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *