Bank BJB Gelar BJB Talk Sebagai Bentuk Apresiasi Kepada Pensiunan

Share posting

Oleh ; Wishnoe Ida Noor

Pelaksanaan BJB Talks oleh Bank BJB yang diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (23/2/2022).(Foto: Muhamad Azi Zulhakim/ Ilham Kautsar Prawira/ Diskominfo Garut-grahabignews.com)

Garut – Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Garut menyelenggarakan acara Talkshow dengan tema “Pensiun OK, Sehat Pasti” yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (23/3/2022). Acara ini dibuka resmi Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Suherman.
Suherman menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh BJB Cabang Garut ini. Menurutnya, acara ini diselenggarakan di momen yang tepat serta mengundang para pensiunan dan calon pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang membutuhkan layanan terkait dana pensiunan nantinya.
“Ini adalah salah satu yang memberikan kepastian untuk seluruh calon pensiunan untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Bank BJB,” kata Suherman.
Ia menyampaikan, apa yang dilakukan oleh BJB Cabang Garut ini merupakan langkah yang solutif dalam memberikan kenyamanan kepada nasabah terutama para pensiunan PNS di Kabupaten Garut.
“Saya kira sangat luar biasa karena hampir di seluruh Kecamatan ada cabang-cabangnya sehingga layanannya ini lebih cepat, lebih mudah terlebih-lebih sekarang ini seluruh akses layanan dilayani oleh Bank BJB Kabupaten Garut,” lanjutnya.
Ia berharap, acara seperti ini dapat terselenggara di tingkat kecamatan agar lebih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bisa lebih memahami program yang ada di Bank BJB.
Sementara itu, Pemimpin Divisi Kredit Ritel Bank BJB, Rudy Purwadhi mengungkapkan, tema acara yang diambil ini adalah “Pensiun OK, Sehat Pasti” yang berlaku bagi para pensiunan yang merupakan nasabah dari Bank BJB. Ia memaparkan, Bank BJB sebelumnya juga sudah melakukan beberapa acara webinar untuk para pensiunan yang merupakan digital imigran dengan cara yang lebih menyenangkan agar materi dapat segera dipahami.
“Ini merupakan kewajiban Bank BJB untuk mendorong, membawa, mengadaptasikan kepada para pensiunan Bank BJB yang kalau dalam bahasa kekinian disebut dengan digital imigran dengan cara yang menyenangkan, dengan cara yang tidak membuat kita merasa ketakutan karena tetap saat bapak-bapak dan ibu-ibu,” kata Rudy.
Pimpinan Cabang BJB Garut, Mochammad Indra, menyampaikan, Bank BJB Garut memiliki program untuk memfasilitasi para pensiunan ASN di Kabupaten Garut melalui program bernama BJB Hepi (Hemat Asuransi dan Bebas Provisi). Bahkan, ia mengatakan, program ini bisa dimanfaatkan oleh ASN pra purnabakti.
“Nah ini dua bentuk fasilitas produk itu yang paling tidak itu menjaring para ASN yang ada di Kabupaten Garut, nah ini program ini mudah-mudahan bisa lebih bermanfaat,”
Ia berharap, kegiatan serupa seperti ini bisa berkelanjutan, karena menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Bank BJB bagi para pensiunan khususnya di Kabupaten Garut.
“Mudah-mudahan dengan BJB Talks ini ini merupakan suatu awal yang baik dalam rangka BJB lebih mendekatkan lagi dengan para pensiunan ini, bisa membesarkan para pensiunan ini khususnya di Kabupaten Garut, (diharapkan) lebih baik, lebih oke, lebih sehat, lebih hepi itu aja,” harapnya.
Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Garut, Yaya S Permana menanggapi positif terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh BJB Cabang Garut. Menurutnya, kegiatan ini sangat memberikan banyak manfaat kepada para ASN khususnya calon pensiun yang akan mempersiapkan diri menjelang masa pensiun.
“Disinikan ada yang diundang dari pra pensiun jadi kira kira apa yang bisa disiapkan untuk menjelang pensiun karena sekurang kurangnya pesiun, itu secara baik fisik atau psikologis itu sangat menurun drastis,” tandasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *