Detik Detik Purnabakti, Kepala SDN Sukakarya 1 Gelar Vaksinasi usia 06 – 11 Tahun.

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kepala SDN Sukakarya 1 Kec. Tarogong Kidul, Bambang Tarya Nugraha, S.Pd.SD Saat Mengawasi Pelaksanaan Vaksinasi di SDN Sukakarya 1. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Kepala SDN Sukakarya 1 Kec. Tarogong Kidul, Bambang Tarya Nugraha, S.Pd.SD telah mencapai masa pengsiun, bahkan mulai 1 April 2022, dirinya sudah purnabakti sesuai SK pengsiun yang telah diterimanya.

Di akhir masa purnabakti, Bambang terlihat eksis demi merampungkan sisa tugas yang diembannya, salah satunya capaian vaksinasi Covid 19 usia 06 sampai 11 tahun di SDN Sukajaya 1, Selasa (29/03).

Ketika diwawancarai GrahaBigNews di sela kegiatan vaksinasi, dirinya mengakui bahwa masa tugas dirinya akan berakhir dua (2) hari lagi, tepatnya per 1 April 2022.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Meskipun tinggal menunggu hari, saya tetap akan melaksanakan tugas yang belum terselesaikan, misalnya pelaksanaan vaksinasi covid 19,” imbuh Bambang.

Maka, lanjut dia, setelah melakukan koordinasi dengan PKM Pembangunan, selanjutkan mengundang orang tua siswa, hari ini dilaksanakan vaksinasi terutama untuk dosis 2 bagi siswa.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di SDN Sukakarya 1, terbagi dua sesi yaitu sesi pertama mulai jam 08.00 – 09.30 WIB untuk siswa kelas 1 sampai siswa kelas 3, dilanjutkan sesi kedua untuk kelas 3 sampai kelas 6 sampai jam 11.00 WIB.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Dirinya berharap, capaian vaksinasi di SDN Sukakarya 1 mencapai 80 persen, karena semakin tinggi respon siswa, maka tingkat kekebalan kelompok (herd immunity) semakin meningkat di SDN Sukakarya 1.

Adapun hasil pelaksanaan vaksinasi, siswa yang ikut pelaksanaan vaksinasi sebanyak 28 anak, karena sebagian tidak ikut dengan alasan kesehatan, di tambah 6 orang vaksin booster bagi masyarakat umum.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *