KUMETAP Rayakan Milad Perdana Bersama Anak-Anak Panti Asuhan Yayasan Al-Amin

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

KUMETAP Rayakan Milad Perdana Bersama Anak-Anak Panti Asuhan Yayasan Al-Amin (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Tepat tanggal 8 Mei 2022 hari Minggu ini, Baso “KUMETAP” merayakan  ulang tahun perdananya.

Hal ini tentu saja bagi pihak management merupakan suatu kebahagiaan, sujud syukur dengan perjalanan bisnis kuliner baso di Kabupaten Garut tepatnya kawasan Cimanuk Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut dengan harapan bisa meningkatkan pelayanan pada pembeli, progres penjualan yang bagus serta dapat berbagi pada sesama, mengingat bahwa sebagian harta yang kita miliki ada hak orang lain di dalamnya yaitu para yatim piatu, kaum dhuafa, dan lainnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa selama perjalanan 1 tahun tersebut, Baso KUMETAP selain memanjakan lidah pecinta kuliner baso di Kabupaten Garut dibarengi juga dengan berbagai program yang sudah direalisasikan diantaranya pengundian hadiah bagi konsumen yang sudah berkunjung memperbutkan 1 buah sepede motor disusul dengan dibukanya layanan untuk masyarakat yang ingin berkiprah dalam bisnis Baso ini dengan membuka peluang usaha yaitu layanan Reseller, dan sekarang ini dari bulan puasa kemarin sampai sekarang ada undian bagi konsumen berupa 1 buah kulkas.

 

 

Dan di milad pedananya ini, KUMETAP merayakannya dengan acara sederhana namun syarat makna, dimana di dalamnya tak hanya tersirat terkait pencapaian di dalam bisnis kuliner semata, perekrutan tenaga kerja, dan berbagi pada sesama sebagai wuju syukur atas nikmat yang telah Alloh berikan dengan mengundang anak-anak panti asuhan dari Yayasan Al-Amin.

pihak owner KUMETAP, Bp. Uce Junjunan, S.T., beserta nyonya, Ibu Ateria Nuraini Handy Putri, S.T, ibu Dra. Heni Herliani & kerabat, Kartini Anwar (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Pada acara tersebut dihadiri oleh pihak owner KUMETAP, Bp. Uce Junjunan, S.T., beserta nyonya, Ibu Ateria Nuraini Handy Putri, S.T, ibu Dra. Heni Herliani sedangkan dari pihak Yayasan, Ibu Hj. Aam Rohamah beserta anak-anak asuhannya kurang lebih 30 orang.

Pembacaan ayat suci Al-qur’an dibawakan oleh Siti Rahmayanti dan Virna Lusiana melantunkan sholawat Nabi. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)
pEMANDU ACARA, Kang Ahmad dari yayasan Al-Amin ( foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Acara dipandu oleh Kang Ahmad dari yayasan Al-Amin diwali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-qur’an dibawakan oleh Siti Rahmayanti dan Virna Lusiana melantunkan sholawat Nabi.

Hj. Aaam Rohamah, Pemilik Yayasan Al-Amin (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Dalam sambutannya, Hj. Aam Rohamah selain mengucapkan terimakasih pada pihak management KUMETAP yang telah mengundang anak-anak yatim dari yayasan Al-Amin yang dipimpinnya, dia menjelaskan baha Yayasan Al-Amin yang membawahi beberapa bagian salah satunya panti asuhan.

“Pada kesempatan berbahagia ini, sebanyak kurang lebih 30 anak yatim, dhuafa, terdampar, terbuang, dan teraniaya didampingi para pengurus hadir pada acara milad Baso KUMETAP yang perdana,” ungkapnya.

Acara yang diselenggarakan oleh KUMETAP diapresiasinya dan menurutnya sangat positif, karena anakanak  bisa berkunjung, bersilaturahmi dan menikmati bagaimana lezatnya Baso KUMETAP dalam berbagi rezeki ini.

“Alhandulillah masih ada pihak-pihak  yang ingat, dan peduli terhadap kami, yaitu dari management KUMETAP yang telah mengundang kami, ” tandasnya.

Menurut Hj. Aam  terkait acara milad perdana (ke-1) KUMETAP sangat bagus dan religius, karena biasanya bentuk ulang tahun itu identik dengan hedoninsme, tapi KUMETAP ini berbeda dan memang luar biasa mau berbagi pada sesama.

Hj. Aaam Rohamah, Pemilik Yayasan Al-Amin (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Sekilas disinggung Hj. Aam Rohamah, bahwa sudah banyak pentolan dari Yayasan Al-Amin yang berhasil menimba ilmu dan menggondol gelar sarjana serta tetap eksis membantu adik-adiknya di yayasan agar bermasa depan dengan memdapatkan pendidikan yang memadai serta hidup layak.

Yayasan Al-Amin sudah 12 tahun berjalan sampai sekarang beralamat di Jln. Otista No. 218 Desa Cimanganten Kecamatan Tarogong Kaler Kabipatrn Garut.

“Saya ucapan selamat untuk KUMETAP dalam milad perdana ini yang dilaksanakan dengan cara bersilaturahmi bersama anak-anak kami, semoga sukses, penjualannya meningkat, rezekinya barokah serta berlimpah, dan ke depannya lebih peduli lagi pada kami, ” ucapnya.

Owner KUMETAP, Bapak Uce Junjunan, S.T. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Sementara sambutan dari Owner KUMETAP, Bapak Uce Junjunan, S.T., menugucapkan terimakasih pada semua pihak terutama pihak yayasan Al-Amin yang sudah menghadiri acara ini diiringi harapan semga semua sehat selalu dan penuh berkah.

Bapak 2 putra bersahaja ini dalam sambutan singkatnya berharap, bahwa bisnis baso ini diberikan rezeki yang halal, barokah, dan memberi manfaat bagi semua pihak.

Owner KUMETAP, Bapak Uce Junjunan, S.T. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

“Pada kesempatan ini, 3 hal yang saya harapkan dalam bisnis Baso KUMETAP, yaitu mendapatkan rezeki yang halal, barokah, serta bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” tandasnya.

Dirinya juga berharap, mudaha-mudahan bisnis yang dirintis ini mendapatkan barokah dari Alloh SWT, dan semoga ke depannya berjalan denga  lancar, pungkasnya.

Tepat pukul 10.59 WIB, acara dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Tatang terkait bagaimana kita mensyukuri segala nikmat yang telah Alloh berikan, dan bagaimana juga ganjarannya jika kita tidak pandai mensyukuri nikmat itu sendiri.

Ustadz Tatang dari Yayasan Al-Amin, memberikan tausiah pada acara milad perdana (ke-1) Baso KUMETAP (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

“Saya ucapkan terimakasih pada KUMETAP yang telah mengundang pihak kami dari Yayasan Al-Amin sehingga bisa bersilaturahmi dan berbagi rezeki pada anak-anak kami,” ungkapnya.

Ustadz Tatang menegaskan, bahwa banyak yang diberi harta banyak tapi tidak mau bersyukur pada Alloh SWT. Untuk itu marilah kita mensyukuri nikmat yang telah Alloh berikan  itu tidak hanya berbentuk materi saja, melainkan dengan kesehatan ini kita bisa merasakan indahnya kebersamaan dengan tasyakur binikmat dalam acara miladnya Baso KUMETAP ini, dan semoga apa yang menjadi harapan pihak managemet bisa terwujud.

Ustadz Tatang dari Yayasan Al-Amin, memberikan tausiah pada acara milad perdana (ke-1) Baso KUMETAP (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Kita tidak akan bisa menghitung nikmat yang telah Alloh SWT berikan pada diri kita yang ditandaskan dalam surat An-Nahl ayat 18 serta bagaimana hukumannya jika kita mengingkari nikmat dari Alloh SWT yang ditandaskan oleh Ustadz Tatang dalam surat Al-Baqarah ayat 152.

“Jika kita mengingkari nikmat yang telah Alloh berikan maka tunggulah azab dari Alloh,” tandasnya.

Ustadz Tatang mengajak semua hadirin pada acara tersebut membacakan do’a (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Sebelum mengakhiri tausiahnya, Ustadz Tatang mengajak semua hadirin pada acara tersebut membacakan do’a sebagai rasa syukur pada Alloh SWT dengan harapan keberadaan Baso KUMETAP selain rezekinya halal, berlimpah, dan  barokah serta  do’anya  diizabah oleh Alloh SWT.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *