Pasca Ops Ketupat Lodaya 2022, Polres Garut Gelar Sweb Antigen Anggota

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

Pelaksanaan Sweb Anggota Polres Garut, Kamis (12/05). (Foto: Istimewa – grahabignews,com)

Garut – Polres Garut Polda Jabar dalam mengantisipasi dan mencegah lonjakan kasus positif covid-19 sebagai dampak dari libur panjang dan mobilitas penduduk masa mudik yang tinggi, khususnya anggota polri telah melaksanakan pemeriksaan swab antigen, Kamis (12/05).

Untuk kegiatan swab antigen di lingkungan polres Garut dilaksanakan setiap hari setelah apel pagi dan door to door keruangan kerja masing-masing bag/sat/sie. Penanggungjawab dalam kegiatan tersebut yaitu Kasi Dokkes Polres Garut Penata Aceng Ridwan.

Kasi Dokkes Polres Garut Penata Aceng Ridwan menyampaikan bahwa Kamis, 12 Mei 2022 hasil swab antigen Seksi Dokkes  terhadap anggota Polres Garut dan lainnya sejumlah 139 orang dan semua hasilnya dinyatakan “NEGATIF” dengan rincian, anggota Polri 32 Orang, ASN Polri 16 Orang, Phl 1 Org, dan Masyarakat Umum 90 Orang, terangnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews,com)

Aceng Ridwan juga menambahkan bahwa pihaknya akan tetap melaksanakan kegiatan swab antigen ini hingga nantinya seluruhnya anggota Polres Garut sampai polsek jajaran diharapakan terbebas dari penyebaran virus Covid 19. Juga sebagai contoh bagi masyarakat bahwa anggota Polres Garut telah mendahului test swab antigen tersebut.

“Untuk pelaksanaan pada tingkat Polsek, Kapolsek bekerja sama dan berkordinasi dengan Puskesmas setempat untuk dapat melaksanakan swab antigen kepada seluruh anggota Polsek”, tandasnya

Sementara dalam arahan, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto berpesan dalam masa setelah selesai operasi Ketupat Lodaya 2022 ini agar setiap anggota tetap mematuhi protokol Kesehatan, tetap semangat dalam bertugas serta tetap melayani masyarakat dengan baik.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *