Biar Terang, Warga Banyuherang Regency Swadaya Pasang Lampu PJU

Share posting

Oleh : Riki Kurniawan, S.P.

Biar Terang, Warga Banyuherang Regency Swadaya Pasang Lampu PJU (foto oleh Riki Kurniawan-grahabignews.com)

Garut – Guna meningkatkan kemanan dan kenyamanan di malam hari, Pengurus Tim Pengelola Lingkungan di Perum Banyuherang Regency, bersama  RT 03/06 Desa Cipicung Banyuresmi dan kekompakan warga lakukan perbaikan dan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU).

Inisiatif memasang lampu penerangan jalan ini  sebagai bentuk sosial, dan kepedulian warga yang merasa wilayahnya ketika malam sepi dan gelap.

Perbaikan dan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di di Perum Banyuherang Regency, RT 03/06 Desa Cipicung Banyuresmi (foto oleh Riki Kurniawan-grahabignews.com)

Pemasangan lampu PJU tersebut berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Garut untuk menurunkan tim-nya memasang menggunakan mobil craine PJU.

Pantauan GrahaBigNews bahwa, sebanyak 10 titik PJU di perbaiki dan 4 titik PJU baru dipasang sekitar lingkungan perum Banyuherang Regency Desa Cipicung Kecamatan Banyuresmi, pada Sabtu, (28/05/2022). Berlanjut pemasangan kembali di hari Senin (30/05/2022) sebanyak 3 titik pasang baru PJU. Kegiatan tersebut merupakan bentuk antusiasme, kepedulian dan kekompakan warga.

Akhirnya selama 2 hari perbaikan dan pemasangan usai dilaksanakan, para penurus lingkungan di Perum Banyuherang Regency, bersama Ketua RT 03/06 Desa Cipicung Banyuresmi merasa tenang, aman dan nyaman (foto oleh Riki Kurniawan-grahabignews.com)

Pemasangan lampu PJU tersebut hasil swadaya warga Banyuherang Regency dan tambahan dari saldo kas bulan Mei iuran air dan sampah.

“Diharapkan dengan adanya lampu penerangan jalan umum ini, semoga dapat bermanfaat bagi seluruh warga Banyuherang Regency, agar dimalam hari bisa terlihat lebih aman dan nyaman di sekitar jalan per blok-nya.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *