PDAM Garut Berkurban Bersama Masyarakat Sekitar Sumber Air

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Penyerahan Hewan Kurban oleh Dirut PDAM Tirta Intan Garut, DR. H. Aja Rowi Karim Kepada Camat Tarogong Kidul, Drs. Doni Rukmana, Jum’at (08/07). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Jelang idul Adha 1443 H, 10 Juli 2022 Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Intan Kabupaten Garut gelar apel gabungan pada Hari Jumat, 8 Juli 2022 dengan mengundang perwakilan masyarakat disekitar Sumber Mata Air yang dikelola oleh PDAM.

Dalam apel gabungan tersebut, PDAM Tirta Intan Garut menyerahkan hewan kurban sebanyak 28 ekor domba dan 2 ekor sapi, di mana secara simbolis diberikan kepada Camat Tarogong Kidul, Drs. Doni Rukmana dan beberapa Ketua RW .

Camat Tarogong Kidul, Drs. Doni Rukmana. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Menurut Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Intan Garut, DR. H. Aja Rowikarim, bahwa program ini merupakan agenda rutin setiap tahun pada hari raya Idul Adha sebagai bentuk kepedulian PDAM pada masyarakat wilayah sumber air.

Selain itu, harap Dirut, program ini mampu meningkatkan jalinan komunikasi, kordinasi dan silaturahmi antara PDAM dengan masyarakat wilayah sumber. “Dengan semangat berkorban saling memberi dan menghargai,” tuturnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Masih kata Dr. H. Aja, bahwa adanya air bersih adalah kebutuhan dasar dan pokok setiap warga, maka penting bagi kita bersama untuk menjaga dan memelihara sumber-sumber dan kawasan sekitar mata air.

“Kita sebagai pelanggan, pengelola, masyarakat, pemerintah, marilah bersama-sama menjaga dan memerlihara sumber – sumber dan kawasan di sekitar mata air, agar air nya terus ada, tidak tercemari dan kualitas air yang kita konsumsi senantiasa terjaga baik,” pungkasnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Sementara Camat Tarogong Kidul, Drs. Doni Rukmana, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran PDAM Tirta Intan Garut yang telah memberikan bantuan, berupa hewan kurban di wilayah Tarogong Kidul.

Tak lupa Camat berdo’a, semoga ke depannya PDAM Garut semakin jaya, semakin, semakin makmur dan masyarakat, khususnya warga Tarogong Kidul ikut terbantu. Bagi yang berkurban, semoga menjadi amal baik serta mendapat balasan yang berlimpah dari Allah SWT.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *