Polres Purwakarta Gencar Pasilitasi Warga Mendapatkan Vaksin Covid 19

Share posting

Oleh : Laela

Polres Purwakarta Gencar Pasilitasi Warga Mendapatkan Vaksin Covid 19 (foto oleh Laela-grahabignews.com)

Purwakarta – Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain beserta Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus gencar membantu masyarakat dalam mendapatkan vaksin booster. Kampanye vaksinasi covid-19 baik dosis 1 dan 2, termasuk booster yang menjadi perhatian pemerintah saat ini berjalan tertib, Selasa (02/08/2022) di  Mapolres Purwakarta.

Gencar mengajak masyarakat untuk vaksin, perwira polisi berpangkat dua melati di pundaknya dinilai tepat, di tengah ancaman kembali meningkatnya kasus Covid-19 di Jawa Barat.

AKBP. Edwar Zulkarnain berharap, percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Purwakarta, gencar dilakukan untuk membentengi masyarakat dari virus Covid-19.

“Covid-19 belum usai, sehingga vaksinasi juga .perlu di tingkatkan,” ucap Kapolres.

Perwira polisi murah senyum itu, terus mengajak seluruh masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi dosis ketiga (Booster).

“Partisipasi warga melakukan vaksinasi covid-19 terutama booster penting sebagai solusi bagi mereka, untuk menghindari ancaman penularan virus yang berasal dari negeri Cina dua tahun lalu itu. Untuk itu, kami mengajak masyarakat Purwakarta untuk segera divaksin baik dosis satu maupun dua dan terlebih booster,” sebut Edwar.

Kapolres mengatakan, bagi masyarakat yang mau mendapatkan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta, pihaknya membuka gerai vaksin setiap hari di Mapolres Purwakarta.

“Guna mempermudah masyarakat, kita juga membuka gerai vaksinasi di Mapolres Purwakarta, Polsek-polsek dan tempat-tempat umum lainnya. Untuk di tempat-tempat publik nanti ada beberapa titik yang kita laksanakan, di tingkat pelajar SLTA juga menyasar ke pengunjung car free day,” Jelasnya.

Kegiatan vaksin yang dilakukan Polres Purwakarta akan terus digencarkan membantu percepatan vaksinasi bersama pemerintah untuk membentuk herd immunity di masyarakat.

“Kita akan berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat agar cepat terbentuk herd immunity. Masyarakat tidak perlu khawatir mengenai stok vaksin. Sampai saat ini stok vaksin masih mencukupi. Jadi masyarakat yang mau vaksin tinggal datang ke Mapolres Purwakarta atau ke Polsek-polsek,” kata perwira polisi ramah tu.

Edwar menyampaikan apresiasi, kepada para kapolsek jajaran Polres Purwakarta yang getol menggelar pelaksanaan vaksinasi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para Kapolsek jajaran, karena secara umum capaian vaksinasi sudah baik,” ucapnya.

Kapolres berpesan, para kapolsek selalu bersinergi dan bekerjasama dengan stakeholder terkait di tingkat Muspika.

“Kami bekerjasama secara sinergis bersama Stakeholder terkait, guna capaian vaksinasi segera tuntas,” jelasnya.

Menurut Edwar, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi dosis ke tiga (Booster).

“Mari kita berkerja dengan ikhlas dan tulus melayani masyarakat, agar penyaluran vaksinasi booster di Kabupaten Purwakarta dapat terlaksana dengan maksimal,” harap Kapolres.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *