Polsek Cibalong Selamatkan Warga Terdampak Banjir

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

Polsek Cibalong Selamatkan Warga Terdampak Banjir, Rabu (10/08). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Banjir bandang melanda Kampung Sindangmukti Rt. 02 Rw. 06 Desa Mekarsari Kecamatan Cibalong Kab. Garut pada hari Rabu tanggal 10 Agustus 2022 sekitar pukul 07.00 Wib.

Banjir bandang diduga di akibatkan karena curah hujan yang cukup tinggi dihulu sungai Cikawung Sehingga menggenangi rumah warga disekitar bantaran sungai, dengan ketinggian berpariasi.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Kapolsek Cibalong AKP Saep Balya Bersama anggota Aipda Cep Afip dan bekerjasama dengan Satpolairud Polres Garut Bripda Bagus Eko, Briptu Rangga AT dan Briptu Furqon meninjau lokasi daerah terdampak bencana banjir, untuk memberikan pertolongan dan penyelamatan kepada warga yang terdampak banjir.

Kapolsek menyampaikan sampai saat ini akibat kejadian bencana banjir tersebut tidak ada korban Jiwa dan untuk kerugian materi masih didatakan oleh instant terkait. Sementara data korban yang berhasil dihimpun terdapat 3 orang yaitu saudara Kudrat dari Rt. 03/06, Jaja dan Jajang dari Rt.02/06 kampung Sindang Mukti Desa Mekarsari Kec. Cibalong Kab. Garut.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Kapolsek Cibalong AKP Saep Balya, S.H. menghimbau kepada warga khususnya yang tinggal disekitar bantaran sungai Cikawung agar selalu waspada karena cuaca masih mendung kemungkinan hujan akan turun lagi.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *