Motivasi Kerja Profesional Kapolres Purwakarta Jalin Silaturahmi dengan Personel di Polsek Jajaran

Share posting

Oleh : Laela

Motivasi Kerja Profesional Kapolres Purwakarta Jalin Silaturahmi dengan Personel di Polsek Jajaran (foto oleh Laela-grahabignews.com)

Purwakarta  – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta melakukan segala upaya dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat Kabupaten Purwakarta. Diantaranya  jemput bola dengan mendatangi sejumlah polsek jajaran.

Rangkaian program kunjungan kerja Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain tersebut, silaturahmi terhadap personil Polsek dan memotivasi kepada seluruh personel Polsek jajaran agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

Kamis (11/8/2022), Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain bersama pejabat utama Polres Purwakarta mendatangi enam polsek sekaligus. Polsek Pasawahan,  Polsek Kiarapedes, Polsek Wanayasa, Polsek Bojong, Polsek Darangdan dan Polsek Sukatani.

AKBP. Edwar Zulkarnain memberikan pembinaan dan motivasi kepada seluruh personil di dalam ruangan Mapolsek, kegiatan kepolisian di tingkat Polsek dapat berlangsung secara maksimal,”Harapnya dalam kunjungan tersebut.

“Polsek merupakan basis deteksi dini, terhadap kegiatan masyarakat. Dimana peranan polsek sangat besar untuk menciptakan harkamtibmas. Saya berpesan kepada rekan-rekan sekalian berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” Tegas Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Purwakarta tersebut mengingatkan, Polsek jajaran agar selalu bekerja dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab dalam melayani masyarakat.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, apa yang sudah baik agar dijaga dan ditingkatkan lagi, tanggap situasi sekitar, sesuai dengan motto Polri professional, modern dan terpercaya,” Ucap Edwar.

AKBP Edwar meminta,  himbauan serta edukasi kepada masyarakat untuk Vaksinasi dan laksanakan pengamanan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Bhabinkamtibmas berkerja sama dengan Tenaga Medis Puskesmas berikut Babinsa.

“Ancaman Covid-19 masih tetap perlu diwaspadai terutama pada kelompok masyarakat yang rentan. Untuk itu, para babinkamtibmas di wilayah harus terus pro aktif melakukan pendekatan memberikan pemahaman masyarakat untuk mendapat vaksin dan terus lakukan pendekatan humanis dalam memberikan pemahaman, betapa pentingnya vaksin covid-19. Dengan begitu, kesadaran masyarakat untuk menerima vaksin dosis ketiga akan meningkat,” Ucap perwira polisi tersebut.

Edwar mengingatkan, Polsek jajaran selalu meningkatkan Penjagaan Mako sesuai SOP dan pemeriksaan terhadap kesiapan piket penjagaan Mako, jaga tahanan, kondisi tahanan, instalasi listrik serta kran air diseluruh ruangan yang ada di lingkungan Polsek jajaran.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan di penjagaan mako sesuai SOP.  Baik penjagaan mako, Penjagaan tahanan maupun kesiapsiagaan anggota yang piket, lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai tugas masing-masing. Bina hubungan baik dengan TNI dan pemerintah daerah. Serta jaga kesehatan dimanapun bertugas, karena semangat pengabdian pelayanan kita diharapkan oleh masyarakat,” Pesan AKBP Edwar Zulkarnain dengan tegas.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *